Mengenal Komunitas Blogger Bandung

Komunitas Blogger Bandung

Mengenal Komunitas Blogger Bandung - Kota Bandung terkenal sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia yang dipenuhi oleh berbagai macam budaya dan minat berbeda. Salah satu minat yang populer di Kota Kembang adalah blogging.

Generasi muda yang tinggal di kota ini cenderung berbagi informasi dan ide melalui blog. Untuk mewadahi para blogger yang ada di kota ini, maka dibentuklah komunitas Blogger Bandung pada Rabu 9 Desember 2015.

Komunitas Blogger Bandung didirikan oleh 8 Blogger yang cukup eksis di dunia Blogging. Mereka adalah orang-orang yang memiliki minat dalam menulis dan berbagi informasi melalui blog.


Inilah para pendiri sekaligus pengurus Blogger Bandung yang saya kenal hingga saat ini:

  1. Ketua : Agus Wibowo (Bang Aswi).
  2. Wakil Ketua : Ali Muakhir.
  3. Sekretaris : Efi Fitriyyah.
  4. Bendahara : Tian Lustiana.
  5. Public Relation (PR) : Sri Susilowati (Nchie Hanie) dan Meti Mediya.
  6. Website dan Media Sosial : Alm. Eduard de Grave, dan Alaika Abdullah.


Dibentuknya Komunitas Blogger Bandung bertujuan untuk membangun jaringan antar blogger agar bisa saling berbagi informasi seputar dunia blogging. Komunitas ini adalah wadah yang tepat bagi para blogger untuk bertemu dan belajar dari satu sama lain. Terutama buat blogger yang masih baru dalam industri media sosial, kalian bisa menemukan banyak informasi dan motivasi dalam komunitas ini.


Menurut saya, ini adalah salah satu cara terbaik untuk berkembang dan mendapatkan inspirasi dari para blogger lain. Di group blogger BDG ini juga kalian bisa mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan pihak lain dan belajar berkomunitas yang lebih luas.


Blogger BDG juga sesekali menyelenggarakan workshop untuk membantu anggotanya memahami cara membuat blog yang lebih baik dan lebih kreatif serta inovatif dalam membuat konten. Kita belajar bersama dan mendapatkan beberapa tips dan trik untuk meningkatkan keterampilan dalam menulis dan berbagi informasi di media sosial.


Dengan demikian, anggota komunitas blogger Bandung akan dapat menjadi bagian dari komunitas blogging yang kuat dan terintegrasi. Jadi, nggak heran kalau Blogger Bandung telah melahirkan banyak sekali blogger hebat yang menerbitkan konten-konten unik, berbobot, dan bermanfaat.


Saya sendiri bergabung ke komunitas Blogger Bandung pada tahun 2016 lalu. Waktu itu masih belajar ngeblog dan masih bekerja sebagai tim liputan di salah satu portal berita di Bandung. Pertamakali dikenalkan dengan komunitas ini oleh Bang Aswi. Saya pun langsung tertarik untuk menjajal dunia blogging.


Dari situlah saya mulai menggeluti perbloggeran dan sering bertemu dengan teman-teman blogger lainnya. Ternyata dunia blogging sangat menyenangkan karena bisa mendapatkan banyak teman dan bisa belajar banyak hal yang berhubungan dengan dunia menulis.


Blog pertama saya adalah Kodesjabar.com yang dibangun pada 2 Oktober 2016, setelah beberapa bulan bergabung dengan blogger Bandung. Dua tahun kemudian, tepatnya 5 November 2018, saya membuat blog ini (putracikeusik.com). Hingga saat ini saya masih aktif di Blogger Bandung dan sering berkumpul dengan teman-teman blogger lainnya.

Terima kasih atas kunjungannya