Asus Zenbook Blogger Gathering Roadshow Bandung

Asus Zenbook
Asus Zenbook. 
Siang itu, Sabtu 13 April 2019, cuaca Bandung agak syahdu karena nggak terlalu panas seperti biasanya. Saya berangkat dari rumah menggunakan sepeda motor menuju Hotel Savoy Homman untuk menghadiri acara ZenBook Blogger Gathering.

Seperti biasa suasana jalan di Kota Bandung menjelang malam Minggu pasti padat merayap. Untungnya jarak dari rumah ke hotel nggak terlalu jauh. Jadi, bisa menikmati suasana jalan yang padat dan penuh emosi.

Setelah bermacet-macet ria akhirnya tiba di Hotel Savoy Homman. Ternyata teman-teman blogger Bandung sudah ngumpul di dalam. Ech, ada yang nyamperin. Seorang wanita yang sosoknya nggak asing karena pernah bertemu di event Asus Jakarta. Hei-hei-hei siapa dia?

Dia adalah Mbak Katerina yang kali ini akan menjadi salah satu narasumber. Kami saling sapa dan ngobrol-ngobrol dikit. Baru kemudian registrasi dan makan siang bersama peserta gathering lainnya.

ZenBook Blogger Gathering Roadshow
Acara ZenBook Blogger Gathering dimulai dengan dua narasumber. Selain Mbak Katerina (travel blogger), ada Mas Anjas Maradita (Youtuber).

Zenbook Blogger Gathering di Bandung
Zenbook Blogger Gathering di Bandung
Mbak Katerin bercerita tentang perjalanan kariernya sebagai travel blogger. Nggak hanya nulis di blog, dia juga nulis di majalah dan media cetak. Ya..., namanya juga travel blogger. Hidupnya mobile banget, nggak bisa diam. Kayak bola bekel gitu deh.

Untuk menunjang aktivitasnya yang selalu bepergian dari tempat satu ke tempat lain, Mbak yang satu ini memakai Asus ZenBook.

Bukannya tanpa alasan. Asus ZenBook ini laptop paling ringkas di dunia. Jadinya nggak ngerepotin kalau dibawa traveling.

Makin penasaran nich sama Asus ZenBook. Untungnya, saya nggak perlu lama-lama merasa penasaran.

Setelah Mbak Katerina, giliran Mas Anjas menjelaskan tentang Asus ZenBook secara teknis.

Mas Anjas menjelaskan tentang Asus ZenBook
Mas Anjas menjelaskan tentang Asus ZenBook
Seri ASUS ZenBook Terbaru, Laptop Premium Paling Ringkas di Dunia
Mas Anjas mulai memperkenalkan Asus ZenBook pada blogger, nich. Ada tiga macam Asus terbaru, yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 UX533.

Tiga-tiganya ultrabook premium. Desainnya pakai frameless NanoEdge Display dengan bezel ultratipis. Ukuran bezelnya cuma 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter (di laptop biasa bisa sampai 20 milimeter). Dengan bezel ultratipis gitu, ZenBook 14 UX433 jadi terlihat seperti 13 inci aja.

Ketiga ultrabook ini menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 92%. Cocok banget nih buat yang bergerak di bidang kreatif dan entertainment.

NanoEdge Display juga membuat ketiga laptop ini memiliki bodi yang paling ringkas dibandingkan laptop lain yang sekelas dengannya. Slim, ringan, cantik. Enak digendong eh dibawa-bawanya.

Semua model ZenBook terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan kamera inframerah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello.

Jadi, kita nggak perlu mengamankan laptop dengan password aneh-aneh lagi. Karena Zenbook terbaru ini udah diamankan dengan Windows Hello itu. Dalam kondisi gelap pun kamera inframerahnya tetap bisa memindai wajah kita sebagai pemiliknya.

Bahkan kalo kita pakai kacamata atau topi pun tetap bisa dikenali.

Tiga lini ZenBook terbaru ini udah pakai prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya. Dilengkapi juga dengan chip grafis dari NVIDIA dan menggunakan penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat cepat.

ZenBook terbaru juga tampil dengan bodi yang lebih kokoh daripada keluaran sebelumnya. Nggak tanggung-tanggung, ZenBook seri baru ini mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G.

Adanya sertifikat itu berarti laptop ZenBook ini udah melewati uji ketinggian, uji suhu dan kelembapan, hingga uji banting dan getaran.

Gila banget, ada uji banting segala. Kamu udah ikut uji apa aja? Saya cuma ikut uji nyali. Itu juga lulus percobaan dengan nilai diragukan.

Pendeknya nich, Asus Zenbook terbaru ini nggak cuma canggih tapi juga elegan dan tahan banting. Performanya keren dan mobilitasnya bisa banget diandalkan.

Untuk warnanya, ada royal blue yang berkesan mewah dan premium. Ada icicle silver yang unik dan elegan. Dan nantinya ada burgundy red, tapi yang ini khusus untuk ZenBook 13 UX333FN.

Kalo disuruh milih, saya mau pilih… nggak usah milih, dech. Yang mana aja boleh.

Siapa, sich, yang sanggup nolak kalo dikasih Asus ZenBook seri terbaru ini.
Masalahnya, siapa yang mau ngasih, ya?

Nyaman Untuk Kerja dan Traveling
Karena diperuntukkan bagi pekerja mobile, seri ZenBook terbaru ini dilengkapi dengan fitur konektivitas yang oke. Ada port USB 3.1 Type-A untuk menghubungkan dengan berbagai perangkat lain. Ada port USB 3.1 Gen 2 Type-C untuk transfer data hingga 10Gbps. Ada port HDMI, combo audio jack, pembaca kartu MicroSD, gigabit-class WiFi, dan Bluetooth 5.0.

Zenbook sahabat travel blogger
Zenbook sahabat travel blogger
Seri ZenBook terbaru ini nyaman digunakan. Fitur ErgoLift Design-nya akan mengangkat bodi laptop membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan. Sudut itu akan meningkatkan kenyamanan saat mengetik sekaligus meningkatkan performa audio serta pendinginan.

Daya tahan baterainya juga mantap banget. Baterai di seri ZenBook 13 dan 14 tahan selama 14 jam. Yang ZenBook 15 malah tahan 16 jam.

Jadi nich, kalo lagi traveling gitu nggak usah khawatir laptop cepet panas atau kehabisan baterai.

Jadi paham, dech, kenapa travel blogger seperti Mbak Katerina suka banget pakai laptop ini.

City Tour With Zenbook dan Barbeque Night
Kelar ngobrol-ngobrol dengan Mbak Katerina dan Mas Anjas, saya dan teman-teman blogger jalan-jalan ke sekitar Hotel Savoy Homann. Tepatnya ke Titik Nol Bandung, Jalan Braga, Gedung Merdeka, dan Alun-alun Bandung.

City Tour With Zenbook
City Tour With Zenbook
Pic by: Mbak Katerina
Bukan sekadar jalan-jalan. Tapi sambil menyimak informasi tentang bangunan-bangunan bersejarah yang ada di sana. Betul banget. Di kawasan ini ada banyak bangunan peninggalan Belanda.

Tentu aja, acara jalan-jalan ini sambil berfoto-foto dengan ZenBook. Banyak sekali lokasi foto yang instagramable di kawasan ini.

Zenbook with Cosplay Bandung
Zenbook with Cosplay Bandung
Bahkan, mau foto bareng hantu-hantu juga bisa. Hampir setiap hari di sekitar Gedung Merdeka sampai seberang Alun-Alun ada komunitas cosplay dengan kostum yang uni-unik. Kebetulan Sabtu kemarin banyak yang berkostum hantu.

Keseruan ZenBook Blogger Gathering ini ditutup dengan menikmati lezatnya all you can eat barbeque di Hotel Savoy Homann Bandung.

Puas banget hari ini. Ketemu teman-teman yang asik, jalan-jalan, makan enak, dan dapat pengetahuan tentang Asus Zenfone terbaru.

Asus Zenbook
Asus Zenbook
Spesifikasi ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533

CPU
Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz)
Intel Core i7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)

Operating System: Windows 10 Home
Memory: Up to 16GB LPDDR3 RAM
Storage: 512GB M.2 NVMe PCIe SSD

Display:
13,3” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX333)
14” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX433)
15,6” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX533)

Graphics:
Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)
Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)
Integrated Intel UHD Graphics 620

Input/Output:
1 x USB3.1 Type-C (GEN 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader

Camera:  HD IR/RGB Combo Camera
Connectivity: Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio: Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support

Battery: 50WHrs 3-cell battery (UX333 & UX433) 73WHrs 4-cell battery (UX533)

Dimension:
(WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333)
(WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433)
(WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm (UX533)

Weight: 1,19Kg with Battery (UX333 & UX433) 1,67Kg with Battery (UX533)
Colors: Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
Price: TBA
Warranty: 2 tahun garansi global

7 komentar:

  1. Pengen bawa pulang zenbooknya ya, hihihi...

    BalasHapus
  2. Lah dirimu kok nulisnya gak yang di kodes? baru ngeh hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah aku kasih penjelasan di offline ya gaes hahaha

      Hapus
  3. iyaaaa...aku kayak bola bekel hahaha

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya