09 Desember 2018

Popularitas Jam Tangan di Zaman Now

Jam tangan
Jam tangan

Popularitas Jam Tangan di Zaman Now - Jam tangan merupakan penunjuk waktu sekaligus sebagai aksesoris yang biasa dipakai setiap hari. Ada dua jenis jam tangan yang bisa dijumpai di pasaran yaitu jam tangan analog dan jam tangan digital. Lalu apa yang membedakan kedua alat penunjuk waktu ini?

Berikut ini yang membedakan kedua jenis jam tangan ini. Jam tangan analog menggunakan jarum detik, menit, dan jam untuk menunjukkan waktu. Jam tangan digital menunjukkan waktu dengan angka yang ditampilkan melalui LCD (liquid crystal display).

Kedua jenis arloji ini dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung. Jam analog misalnya, ada yang sudah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti kalender dan stopwatch.

Berbeda dengan jam analog, fitur tambahan pada jam digital lebih lengkap  dan lebih canggih lagi seperti alarm, stopwatch, GPS, dan kalkulator. Bahkan ada juga yang sudah dilengkapi dengan kamera dan bisa terkoneksi dengan smartphone. Jam tangan jenis ini biasa disebut smartwatch.

Apakah jam tangan digital yang canggih ini bisa mengalahkan jam tangan analog yang terkesan klasik? Tentu tidak, karena kedua jenis arloji ini memiliki target market yang berbeda. Masing-masing memiliki banyak model yang bisa dipilih sesuai selera.

Jam tangan digital sangat cocok buat orang yang membutuhkan jam tangan yang praktis dan fungsional karena telah didukung dengan fitur yang lengkap. Tapi buat kamu yang ingin terlihat berkelas dan mewah, maka bisa memilih jam analog sebagai penunjang penampilan.

Beberapa perusahaan jam ternama di dunia memproduksi jam tangan branded dengan desain yang sangat fashionable. Tampilannya yang cantik dan menarik semakin menggiurkan. Kesan mewah terpancar dari jam tangan ini, memberikan kesan elegan dan berkelas pada pemakainya.



Ada juga jam tangan branded yang berbalut emas dan bertatahkan berlian. Hmmm..., pastinya  sangat mahal dan bukan orang biasa yang mampu membeli jam tangan tersebut. Hanya kalangan konglomerat dan artis yang memilikinya.


Tidak punya budget banyak?


Masih bisa tampil keren kok. Saya sendiri memakai jam tangan yang harganya relatif terjangkau tapi tampilannya tetap keren. Atau bisa juga membeli produk kw yang mirip dengan jam tangan branded, tapi risikonya harus siap malu saat ketahuan barang tersebut palsu.



Lalu jam tangan seperti apa yang cocok untuk dipakai? Pemilihan jam tangan harus disesuaikan dengan selera dan kebutuhan penggunanya. Ada yang bisa memakai kedua jenis jam tersebut dan ada juga yang hanya cocok memakai salah satunya saja. Bahkan ada juga yang tidak bisa sembarangan memakai jam tangan yang terbuat dari material tertentu. Itu biasanya dialami oleh penderita alergi kulit. Kalau bahannya tidak cocok maka akan menimbulkan efek negatif pada kulitnya.


Seberapa Perlu Jam Tangan di Zaman Now


Dunia dalam genggaman. Kalimat inilah yang cocok untuk mewakili kecanggihan smartphone atau android. Ponsel pintar ini memiliki fitur yang sangat lengkap, bahkan bisa menggantikan komputer.  Salah satu fitur yang pasti ada pada setiap smartphone adalah jam digital.


Smartphone juga sudah menjadi teman hidup manusia di era digital. Banyak yang beranggapan lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan ponsel. Lalu apakah fitur jam di ponsel pintar ini bisa menggantikan peran jam tangan sebagai penunjuk waktu? Jawabannya bisa.

Keberadaan smartphone sudah menggeser peminat jam tangan. Sebagian besar penggunanya cenderung lebih sering melihat jam di ponsel pintarnya dibanding melihat jam tangan. Akibatnya popularitas jam tangan secara perlahan mulai tergeser oleh hape pintar. Hanya orang-orang tertentu saja yang masih memakai arloji. Itu pun hanya digunakan sebagai fashion.

Kesimpulannya, jam tangan digital atau analog memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai mesin penunjuk waktu dan sekaligus sebagai fashion dalam kehidupan sehari. Mau tampil keren? Pilihlah jam tangan yang berkualitas dan sesuai dengan gayamu.


Terimakasih atas kunjungannya