20 Januari 2019

Nobita Kulineran di Cafe D’Moners Home Bandung

Nongkrong di D'Moners Home
Nongkrong di D'Moners Home. 
Saya adalah salah satu penggemar film Doraemon, tokoh yang paling disukai bukan si robot kucing warna biru, tapi si anak malas Nobi Nobita. Di usia yang sudah tidak muda lagi masih suka nonton film Doraemon dan ke mana-mana selalu membawa miniatur si Nobi.

Nah, kali ini saya ajak si Nobi nongkrong di cafe unik  bernama D’moners Home yang lokasinya di Jalan PHH. Mustofa No.73, Bandung. Alasan pilih cafe ini karena temanya pas banget, dari mulai desain ruangan sampai menu makanan semuanya bernuansa Doraemon.

Kesan pertama saat masuk kafe D'Moners saya merasa seperti sedang jatuh cinta. Eaaaa...., tahu kan, jatuh cinta pada pandangan pertama yang datangnya dari mata kemudian turun ke hati?

Yupz saya jatuh cinta sama nuansa kafe ini. Bangunan ruangan bernuansa biru berhiaskan wallpaper tiga dimensi bergambar Doraemon dan kawan-kawan memanjakan mata. Di bagian dinding sebelah kiri terdapat rak berisi koleksi mini figur Doraemon, Nobita, Giant, Suneo, dan Shizuka.

Ahaaa..., Nobitaku akhirnya bisa ketemu sama teman-temannya.

Hmmm..., ruangan kafe di lantai satu tidak terlalu luas. Hanya ada sebaris meja dan tempat duduk. Saya memutuskan naik ke lantai dua yang lebih luas dan konsepnya lebih menarik.

Ruangan lantai dua didesain mirip kamar ci Nobi, lengkap dengan meja belajar dan laci mesin waktu, tempat koleksi komik, televisi yang menayangkan film Doraemon, pintu ke mana saja, dan dinding yang digambar mirip lemari Doraemon.

Yakin ini mah ci Nobi bakalan betah nongkrong di kafe ini, aih Nobi apa saya yach?

Ech iya di lantai dua gak boleh pakai alas kaki yach, tolong dibuka tuch sepatunya. Di dekat tangga terdapat spot foto dengan background rumah dan lapangan tempat main Nobita dan kawan-kawan. Cocok banget kan, saya bawa ci Nobi main ke D'Moners Home?

Nggak cuma itu saja kok, masih banyak spot foto menarik lainnya yang bisa dieksplor di setiap sudut ruangan. Nah, buat kamu yang suka film kartun Doraemon wajib datang ke tempat ini. Di sini suasananya lebih santai karena tempat makannya didesain ala lesehan Jepang.

Nyaman banget nich, Nobi bisa duduk di lantai beralaskan karpet sambil menghadap meja bergambar pernak pernik film Doraemon. Sambil menunggu pesanan datang, ci Nobi membaca koleksi komik kesukaannya dan nonton film Doraemon.

Yang bikin ci Nobi betah nongkrong bukan hanya ruangannya saja yang bertema Doraemon. Aneka kuliner yang disajikan di kafe ini juga namanya ala-ala kesukaan Nobi dan Doraemon seperti dorayaki, ramen ganari, Doraemon bento, omurice selimut waktu, jelly transilator cheese, gouda chicken cordon blue, dan chiruchiru chicken mayo.

Semua menu makanan di D'Moners Home dijamin lezat dech, Nobi saja sampai ketagihan, bahkan jadi berlangganan. Apa lagi harganya yang relatif terjangkau nggak bikin kantong jebol, makan jadi nggak was-was karena takut kemahalan.

Baca juga Makan Sehat di Restoran Vegetarian "Kehidupan Tidak Pernah Berakhir"

Terimakasih atas kunjungannya