Mencegah Penyakit Pilek

Mencegah Penyakit Pilek
Sumber foto by : freepik.com
Pilek merupakan penyakit yang sering menyerang banyak orang. Tidak mengenal usia ataupun gender, semua lapisan masyarakat pun pernah merasakannya. Mungkin, kamu termasuk salah satunya. Saat kamu pilek tentunya akan merasakan hidung mampet. Oleh sebab itu kamu mungkin membutuhkan obat hidung mampet dan hidung meler ketika sedang pilek.

Hal ini membuat kamu harus mengetahui cara dan tips dalam mencegah terjadi penyakit pilek. Seperti yang kamu ketahui bahwa pilek dapat terjadi pada siapa saja, termasuk kamu. oleh sebab itu apabila kamu lebih mengenal cara pencegahannya maka akan lebih mudah terhindar dalam hal terserang penyakit pilek yang tentunya tidak ingin kamu rasakan.

Mencegah Penyakit Pilek
Salah satu cara mencegah penyakit pilek adalah dengan menjaga kebersihan. Kamu dapat menjaga kebersihan tubuh agar terhindar dari zat yang dapat memicu alergi. Alergi inilah yang biasanya menyebabkan terserang penyakit flu dan juga pilek. Berikut adalah beberapa pencegahan yang dapat dilakukan agar terhindar dari penyakit pilek.

1. Cuci tangan
Ketika akan atau sudah melakukan hal apapun, kamu perlu mencuci tangan dengan bersih. Hal ini agar dapat terhindar dari kuman atau virus yang menyebabkan pilek dan flu. Oleh sebab itu kamu perlu mengikuti panduan mencuci tangan yang baik dan benar. Karena masih banyak orang yang belum mengetahui mengenai informasi  tersebut.

2. Asupan bergizi
Agar terhindar dari semua penyakit, termasuk pilek, kamu perlu mengkonsumsi makanan yang bernutrisi. Ditambah dengan rutin berolahraga. Hal ini agar sistem kekebalan tubuh meningkat drastis dan dapat memacu untuk tetap sehat. jika kamu rutin melakukannya maka besar kemungkinan akan terhindar dari penyakit pilek atau flu.

3. Berhenti merokok
Merokok merupakan hal yang sangat sulit untuk dihentikan, khususnya bagi pencandu. Namun, jika kamu berhenti merokok akan mengurangi dan mencegah irtiasi  pada rongga hidung.

Pilek dan flu mempunyai banyak gejala, salah satunya adalah pusing. Kamu dapat membeli obat pusing tujuh keliling agar dapat mengurangi rasa pusing. 

Terima kasih atas kunjungannya