Wujudkan Lingkungan yang Sehat dan Bebas dari Demam Berdarah

Nyamuk demam berdarah
Nyamuk demam berdarah. 
Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang berasal dari lingkungan tempat tinggal. Sebab, demam berdarah bisa menyerang siapa saja tak peduli usia, golongan hingga jenis kelamin seseorang. Hal ini disebabkan karena nyamuk penyebab demam berdarah bisa menyerang siapa saja termasuk anggota keluarga kita.

Untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah, ada banyak website kesehatan yang telah menjelaskan cara pengobatan demam berdarah lengkap dengan obat yang bisa dibeli di apotik terdekat.

Kali ini, saya akan membahas kembali mengenai dua hal yang bisa dilakukan untuk mencegah kehadiran penyakit demam berdarah pada keluarga. Cara apa saja yang bisa dilakukan? Inilah penjelasan lengkapnya:

Gunakan Kelambu Saat Tidur
Nyamuk penyebab demam berdarah atau aedes aegypti memiliki warna dasar hitam dengan bintik-bintik putih pada bagian badan, kaki dan sayapnya. Ukuran badannya lebih kecil dibanding ukuran  nyamuk biasa.

Nyamuk ini menularkan virus dengue penyebab demam berdarah kepada manusia melalui gigitan kecilnya ke dalam kulit.

Ngeri banget kan? Sebaiknya kita hindari serangan nyamuk demam berdarah yang membahayakan kesehatan. Salah satu cara menghindari gigitan nyamuk demam berdarah adalah menempatkan kelambu pada sekeliling tempat tidur. Kelambu bisa menjadi penghalau nyamuk alternatif yang aman, praktis, dan efisien.

Kelambu bisa melindungi diri dari nyamuk saat tidur secara efektif. Sehingga, tidur lebih berkualitas dan terhindar dari penyakit demam berdarah. Selain itu, saat ini banyak model kelambu yang bisa kamu gunakan untuk terhindar dari gigitan nyamuk sekaligus sebagai pemanis tempat tidur.

Jangan Menggantung dan Menumpuk Pakaian Terlalu Lama
Sejak dahulu, kita mungkin telah mengetahui kalau lingkungan yang bersih merupakan tempat terbaik untuk mencegah penyakit. Sebab, di lingkungan yang bersih kita akan terhindar dari bakteri atau virus berbahaya yang bisa menyebabkan penyakit. 

Begitu pula dengan penyakit demam berdarah yang bisa terjadi dari kebiasaan buruk seperti menaruh  atau menggantung pakaian sembarangan.

Ya, sebagian orang memiliki kebiasaan menggantung baju atau celana yang sudah dipakai. Sebaiknya jangan lakukan kebiasaan buruk ini karena pakaian yang digantung akan dijadikan sebagai tempat bersembunyi nyamuk demam berdarah. 

Di tempat tersebut, nyamuk bisa berkembang biak dengan menaruh telur-telurnya hingga meningkatkan potensi demam berdarah. Oleh karena itu, yuk hindari menumpuk pakaian terlalu lama apabila ingin keluargamu terbebas dari penyakit demam berdarah.


Terima kasih atas kunjungannya