Tak Perlu Risau Saat Renovasi Rumah, Ini Untungnya Pakai KTA!

Untungnya Pakai KTA!

Sumber: https://www.pexels.com

Tak Perlu Risau Saat Renovasi Rumah, Ini Untungnya Pakai KTA! - Pinjaman berupa Kredit Tanpa Agunan (KTA) saat ini tengah populer karena nasabah bisa memperolehnya tanpa harus memberikan jaminan tertentu. Kamu bisa menggunakan pinjaman KTA ini untuk kebutuhan mendesak atau meningkatkan gaya hidup seperti merenovasi rumah.


Seperti yang kamu ketahui, renovasi rumah membutuhkan biaya yang besar sehingga KTA online menjadi solusinya. Jika renovasi rumah harus menunggu tabungan mencukupi, yang ada rumah impian hanya menjadi wacana atau bahkan mengalami kerusakan. Itulah sebabnya, apabila tertarik mari simak ulasan tentang renovasi rumah menggunakan pinjaman.


4 Tips Renovasi Rumah Impian

Merenovasi rumah perlu diperhitungkan dengan matang agar biaya yang dikeluarkan tidak terlalu membengkak. Hal ini juga penting agar kamu bisa tahu perkiraan biaya yang dibutuhkan sebelum mengajukan dana pinjaman dengan KTA. Tips dalam merenovasi rumah impian bisa kamu simak di sini. 

  1. Tentukan prioritas renovasi

Dengan menentukan prioritas tersebut, kamu bisa menekan biaya renovasi agar tidak over budget. Kamu juga bisa tahu perkiraan biayanya sehingga penentuan jumlah pinjaman yang kamu ajukan dengan KTA bisa sesuai kebutuhan.


  1. Negosiasi dengan toko bangunan

Pilihlah toko bangunan yang kamu percaya sehingga membantu dalam hal negosiasi harga material yang dibutuhkan. Bisa saja kamu mendapat diskon tertentu karena banyaknya jumlah material yang dibeli. 


Dengan diskon tersebut, kamu bisa mengoptimalkan dana yang tersisa dari pinjaman dengan KTA untuk hal lainnya seperti membayar tukang atau mengisi perabotan baru. 


  1. Memilih jasa kontraktor yang tepat

Apabila kamu tidak memiliki keahlian dalam merenovasi rumah, sangat disarankan untuk menggunakan jasa kontraktor yang aman, resmi, dan profesional. Hasil dana yang kamu peroleh dari KTA online bisa kamu maksimalkan penggunaannya untuk menyewa jasa kontraktor yang berkualitas. 


  1. Hindari sistem upah borongan

Dalam menggunakan jasa kontraktor tersebut, kamu bisa menerapkan sistem upah berupa harian atau borongan. Sebaiknya gunakan sistem upah harian agar jelas kesepakatan yang dibuat dan bisa diprediksi biaya jasa yang dikeluarkan.



4 Keuntungan Renovasi Rumah Menggunakan KTA

Tak Perlu Risau Saat Renovasi Rumah, Ini Untungnya Pakai KTA!

Sumber: https://www.pexels.com


Buat yang ingin renovasi rumah dengan menggunakan dana pinjaman KTA, kamu bisa mendapatkan keuntungan sebagai berikut. 

  1. Menjaga tabungan aman

Merenovasi rumah menggunakan tabungan sebenarnya kurang disarankan karena tabungan tersebut bisa menjadi penolong ketika sedang darurat seperti sakit, dana pensiun, dan sebagainya.


Saat kamu memanfaatkan dana pinjaman, dana tabungan yang kamu miliki tetap aman dan kamu bisa fokus membayar cicilan. Cicilan dari KTA tentunya telah disesuaikan besarannya berdasarkan penghasilan yang dimiliki. 


  1. Mencegah over budget

Dana pinjaman yang kamu dapatkan dengan KTA bisa digunakan langsung untuk merenovasi rumah. Hal ini akan mempercepat perbaikan rumah. Sementara jika kamu terus menunda karena faktor biaya, bagian rumah yang perlu direnovasi tersebut berpeluang makin rusak dan biayanya membengkak. 


  1. Mewujudkan rumah impian

Memiliki tempat tinggal yang nyaman adalah dambaan semua orang. Untuk itu, dengan segera merenovasi rumah maka hunian impian bisa segera diwujudkan. Meski menggunakan pinjaman dengan KTA, kamu sekeluarga bisa menikmati kenyamanan dan suasana baru dari hasil renovasi tersebut. 


  1. Mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan

Rumah yang dibiarkan terbengkalai atau tidak dirawat padahal masih ditinggali tentu bisa mengancam keselamatan penghuni di dalamnya. Jadi, disarankan kamu segera merenovasi rumah setelah apply KTA online dan dana cair ke rekening. Daripada terjadi hal-hal yang makin merugikan kamu. 



Gunakan digibank KTA, Renovasi Rumah Makin Mudah

Untuk kamu yang berencana merenovasi rumah tanpa ingin terkendala dana, bisa mengajukan pinjaman dan dapatkan KTA bunga rendah dari digibank by DBS. Pinjaman digibank KTA menawarkan banyak kemudahan bagi nasabahnya. 

  • Sistem online 24 jam

Sistem pelayanan pada digibank KTA bekerja 24 jam sehingga kapan pun kamu bisa mengajukan pinjaman. Caranya juga praktis tanpa ribet karena bisa diakses melalui Aplikasi digibank by DBS. 


  • Approval hanya 60 detik

Waktu proses persetujuan sangatlah cepat, yakni hanya 60 detik. Tidak hanya praktis, tapi juga efisien. 


  • Tanpa perlu dokumen fisik

Apply KTA online pada Aplikasi digibank by DBS ini tidak hanya membutuhkan dokumen berupa soft file sehingga kamu tidak perlu repot mencetak dokumen persyaratannya. 


  • Bunga Rendah

digibank KTA menawarkan nilai bunga yang sangat kompetitif mulai dari 0,95%.


  • Maksimal pinjaman 80 juta

Kamu bisa mengajukan pinjaman hingga batas maksimal mencapai 80 juta. 


  • Maksimal cicilan selama 36 bulan

Pinjaman digibank by KTA ini menawarkan maksimal lama waktu cicilan pinjaman selama 36 bulan. 



Cara Praktis Mengajukan Pinjaman digibank KTA


Bagi kamu yang tertarik dan baru menjadi nasabah digibank KTA, berikut prosedurnya:

  1. Daftar di go.dbs.com/kta.

  2. Tunggu persetujuan sekitar 60 detik.

  3. Unduh Aplikasi digibank by DBS.

  4. Lakukan verifikasi biometrik melalui agen digibank.

  5. Dana langsung dikirim ke rekening digibank.


Sementara buat kamu yang sudah menjadi nasabah, berikut caranya:

  1. Klik fitur Personal Loan yang ada di menu Aplikasi digibank by DBS.

  2. Data diri dilengkapi.

  3. Tunggu konfirmasi sekitar 60 detik dan dapatkan persetujuan kredit.

  4. Tetapkan limit pinjaman beserta tenor yang kamu butuhkan.

  5. Secara langsung dana akan cair real-time.


Beragam keunggulan dari pinjaman digibank KTA dengan penawaran KTA tersebut layak menjadikan pinjaman ini sebagai solusi tepat ketika membutuhkan dana cepat. Ditambah lagi, DBS Indonesia telah berkomitmen dalam menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik yang selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik pula.

Terima kasih atas kunjungannya