Cek Rekening Bank & Cari Keuntungan Transaksi dengan QR Code

pexels-tim-douglas-6205518

Pic by : https://www.pexels.com


Cek Rekening Bank & Cari Keuntungan Transaksi dengan QR Code - Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, transaksi jual beli semakin mudah dilakukan. Kamu bisa menemukan banyak toko maupun merchant yang kini memberlakukan sistem pembayaran digital memakai QR code. Jadi kamu hanya perlu scan barcode yang terhubung secara otomatis dengan akun rekeningmu. Setelah transaksi, kamu bisa cek rekening bank dan memastikan transaksi berjalan benar.


Transaksi Pakai QR Code


Proses pembayaran menggunakan QR code ini sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat. Meskipun hanya memakai barcode, transaksi ini dijamin aman dan efektif. Kamu juga bisa langsung cek rekening bank untuk memastikan transaksi sudah sesuai. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan transaksi via QR code:


  • Sangat Praktis

Pembayaran dengan menggunakan QR code sangatlah praktis. Kamu tidak harus membawa kartu kredit, kartu debit, maupun uang tunai. Kamu hanya perlu membawa gadget yang kamu pakai untuk mengakses rekeningmu. Scan barcode juga bisa berjalan dengan praktis dan sangat mudah. Cocok sekali bagi kamu yang seringkali malas membawa dompet atau tas saat bepergian. 


Tak hanya praktis saat membayar, tapi praktis juga saat kamu ingin cek ulang transaksi tersebut. Kamu bisa cek rekening bank segera setelah proses transaksi selesai. Dari sana bisa dipastikan apakah transaksi sudah benar atau belum. 


  • Mudah Dipakai

Transaksi berbasis QR code ini sangat mudah untuk digunakan. Kamu tidak perlu repot mencari ATM untuk mengambil uang tunai. Kamu juga tak perlu menunggu petugas kasir untuk gesek kartu. Semuanya lebih mudah karena cukup diakses dengan scan barcode melalui smartphone. Kamu juga hanya perlu cek rekening bank lewat aplikasi untuk memastikan. 


  • Lebih Hemat Waktu

Di tengah kegiatan yang padat, kamu akan merasakan kemudahan transaksi melalui QR code yang begitu cepat. Proses scan barcode tidak membutuhkan waktu yang lama. Dalam hitungan detik saja proses scan bisa berhasil dan transaksi selesai. Cocok sekali digunakan jika kamu adalah tipe orang yang sibuk.


Cek rekening bank setelah transaksi juga bisa lebih cepat dilakukan. Lewat satu aplikasi di smartphone kamu bisa langsung memeriksa apakah uang yang tertarik sudah sesuai dengan kebutuhan transaksi. Sangat fleksibel sekaligus efektif dari segi waktu. 


  • Banyak Promo

Tahukah kamu bahwa pembayaran dengan QR code menawarkan banyak jenis promo? Biasanya toko atau merchant akan bekerja sama dengan pihak bank yang memberikan fasilitas transaksi dengan QR code tadi. Nantinya, akan ada banyak penawaran promo yang menguntungkan. 


Tapi perlu diingat bahwa kamu tetap harus bijak dalam memanfaatkan berbagai jenis promo tersebut. Pastikan kamu tetap mengatur pengeluaran dengan baik dan bertransaksi sesuai kebutuhan. Cek rekening bank secara rutin sehingga kamu tahu apakah transaksi yang kamu lakukan berlebihan atau tidak.


  • Mengurangi Pemborosan

Penyelesaian transaksi dengan QR code ternyata juga bisa membantu meminimalkan pengeluaran. Dibandingkan transaksi dengan uang tunai, transaksi digital dengan QR code jauh lebih hemat. Hal ini disebabkan oleh jumlah uang yang dikeluarkan akan lebih akurat sesuai dengan kebutuhan transaksi. Kamu tinggal cek rekening bank untuk memastikan ketepatan jumlahnya. 


Lain halnya jika kamu transaksi dengan uang tunai. Saat kamu membayar dengan uang tunai, besar kemungkinan kamu akan merelakan kembalian. Terutama jika uang kembaliannya bernilai kecil. Padahal jika dikumpulkan untuk beberapa kali transaksi, jumlahnya bisa jadi besar. 


pexels-pixabay-278430

Pic by : https://www.pexels.com


Transaksi QR Code Mudah dengan PermataMobile X


Proses transaksi pembayaran dengan QR code ini dapat dilakukan memakai layanan mobile banking dari PermataBank yang disebut PermataMobile X. Layanan ini menghadirkan berbagai kemudahan yang bisa kamu andalkan kapan saja dimana saja. Berikut adalah keunggulan layanan PermataMobile X yang perlu kamu ketahui:


  • Canggih

PermataMobile X hadir sebagai layanan mobile banking dengan ratusan fitur yang canggih. Dalam satu aplikasi saja kamu bisa menemukan begitu banyak fitur. Sangat cocok diandalkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan perbankan di zaman sekarang. 


  • Aman

PermataBank menjamin keamanan nasabahnya yang ingin memakai PermataMobile X. Platform ini menerapkan sistem login dengan face ID dan sidik jari. Jadi sistem keamanannya ganda dan dijamin jauh lebih efisien.


  • Praktis

Hanya dengan satu platform saja, nasabah bisa melakukan berbagai hal. Nasabah bisa melakukan buka akun rekening, transfer uang, cek rekening bank, bayar tagihan kartu kredit, isi ulang pulsa, bahkan mengajukan KTA secara online


Ingin tahu lebih jauh tentang apa saja fasilitas yang tersedia di aplikasi mobile banking PermataMobile X ini? Berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan lewat PermataMobile X:


  • Cek mutasi hingga 12 bulan.

  • Membayar aneka jenis tagihan seperti listrik, internet, telepon, dan tagihan lainnya.

  • Beli pulsa, isi dompet digital, beli token listrik, juga beli voucher game.

  • Buka akun tabungan, buat kartu kredit, hingga pengajuan KTA online.

  • Jual, beli, serta switching aset reksa dana.

  • Transaksi di toko atau merchant tertentu memakai QR code dengan fitur QR Pay. 

  • Ambil uang tunai lewat gerai Indomaret dengan memanfaatkan fitur Mobile Cash. Caranya, masuk ke ‘Menu lainnya’, klik opsi ‘Mobile Cash’ dan pilih menu ‘Indomaret’. Input nomor HP dan terima cash code lalu serahkan kepada kasir saat mengambil uang. 

  • Kirim WhatsApp Gift (transfer disertai kartu ucapan lewat WhatsApp).

  • Menaikkan limit sementara credit card dengan cara pengajuan.


Tak perlu ragu lagi untuk menggunakan layanan PermataMobile X. Fitur yang tersedia sangat lengkap dan bisa memenuhi kebutuhan transaksi di zaman sekarang. Cek rekening bank, transfer, dan pembayaran apapun lebih praktis serta menghemat waktu. Unduh aplikasi PermataMobile X sekarang juga di App Store atau Play Store.

Terima kasih atas kunjungannya