Awas Tertipu! Ini 5 Tips Memilih Perusahaan Outsourcing Terpercaya

5 Tips Memilih Perusahaan Outsourcing Terpercaya
Sumber: 
https://www.istockphoto.com

Awas Tertipu! Ini 5 Tips Memilih Perusahaan Outsourcing Terpercaya - Perusahaan outsourcing merupakan perusahaan jasa yang menyediakan tenaga kerja yang memiliki keahlian tertentu. Penyedia jasa outsourcing ini akan membantu perusahaan-perusahaan lain yang membutuhkan tenaga kerja tersebut.

Bagi sebagian orang, mungkin istilah outsourcing masih terdengar asing. Secara sederhana, outsourcing adalah pengalihan sebagian beban pekerjaan dari sebuah perusahaan asal ke pihak ketiga yang merupakan penyedia jasa untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua perusahaan penyedia jasa dan tenaga kerja ini memiliki kredibilitas tinggi. Untuk dapat mengetahui mana saja perusahaan layanan outsourcing yang terpercaya, kalian perlu memahami tips-tipsnya. 

Tips yang harus kalian ketahui sebelum memilih perusahaan yang akan mengerjakan sebagian beban pekerjaan perusahaan kalian akan dibahas dalam penjelasan berikut ini.

5 Tips Memilih Perusahaan Outsourcing

Saat ini banyak perusahaan yang memutuskan untuk memilih menggunakan perusahaan outsourcing. Alasan mereka memilih penyedia tenaga kerja ini dibandingkan merekrut pegawai baru karena lebih menguntungkan. 

Faktor menguntungkan dari menggunakan perusahaan jasa dan tenaga kerja ini adalah mengurangi beban pekerjaan HRD. Perusahaan tersebut juga dapat mengurangi anggaran biaya yang dikeluarkan untuk merekrut pegawai baru.

Untuk dapat benar-benar mendapatkan keuntungan dari menggunakan tenaga outsourcing, maka kalian perlu menemukan penyedia jasa yang tepat. Berikut tips yang bisa kalian aplikasikan untuk memilih perusahaan penyedia jasa dan tenaga kerja terpercaya:

  1. Kumpulkan Informasi Terkait Perusahaan Outsourcing

Sebelum menggunakan jasa layanan outsourcing, maka kita perlu mendapatkan banyak-banyak informasi terkait perusahaan penyedia jasa tenaga kerja tersebut. 

Melakukan riset terkait perusahaan penting untuk dilakukan agar lebih banyak informasi yang bisa kita dapatkan terkait perusahaan-perusahaan penyedia layanan outsourcing di luar sana.

Terlebih lagi, di masa sekarang perusahaan outsourcing sudah menjamur. Kita perlu pintar-pintar dalam memilih dari banyaknya referensi perusahaan sebelum memutuskan penyedia layanan outsourcing mana yang akan digunakan.

  1. Pilih Perusahaan Outsourcing yang Fleksibel

Memilih perusahaan penyedia layanan outsourcing yang fleksibel bertujuan agar dapat memudahkan kita selama menggunakan jasanya. Fleksibilitas dari sebuah perusahaan penyedia jasa diperlukan. 

Hal ini berhubungan dengan penyesuaian kebutuhan perusahaan kita untuk bisa memperoleh pegawai yang memiliki kualitas terbaik.

  1. Pilih Perusahaan Outsourcing yang Memiliki Pengalaman Baik

Perusahaan penyedia layanan outsourcing terpercaya dapat dilihat dari rekam pengalamannya. Pengalaman dari perusahaan wajib dijadikan sebagai tolak ukur di urutan teratas. Lakukan hal ini sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan layanan outsourcing dari perusahaan tersebut. 

Pengalaman dari sebuah perusahaan layanan outsourcing berhubungan dengan para tenaga kerjanya. Untuk bisa menciptakan tenaga kerja yang baik maka perusahaan perlu untuk menyediakan layanan lanjutan. 

Seperti halnya penyelenggaraan kelas-kelas pelatihan serta panduan berhubungan baik dengan sesama pegawai. Dengan diadakannya layanan lanjutan untuk para tenaga kerja ini, menandakan bahwa perusahaan jasa outsourcing tersebut memiliki tim yang berkualitas.

  1. Pilih Perusahaan Outsourcing dengan Harga yang Masuk Akal

Menggunakan tenaga outsourcing, tentunya perlu mengeluarkan biaya. Dalam memilih perusahaan yang akan digunakan, jangan sekali-kali tergiur dengan harga yang rendah. 

Rentang harga yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan biasanya menyesuaikan dengan pelayanan yang ditawarkan. Semakin tinggi harga maka kualitas pelayanannya akan semakin tinggi. Apabila kalian menginginkan kualitas terbaik maka harus berani untuk mengeluarkan anggaran yang lebih banyak. 

Namun perlu diingat lagi bahwa kita harus benar-benar telah mencari tahu latar belakang dan rekam jejak perusahaan. Ini dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya penipuan.

  1. Pilih Perusahaan Outsourcing dengan Pelanggan Besar

Cara lain untuk membuktikan sebuah perusahaan layanan outsourcing ini terpercaya adalah dengan melalui pengguna jasa. Kita bisa menilainya dengan melihat jenis pelanggan yang dilayani oleh perusahaan tersebut.

Pastikan perusahaan tersebut memiliki pelanggan basis yang besar. Jika sudah bisa dipastikan, maka ini menandakan bahwa pelayanan yang ditawarkan oleh perusahaan penyedia jasa tersebut mumpuni.


Mengenal Penyedia Outsourcing Terpercaya Agar Tak Tertipu

Perusahaan Outsourcing Terpercaya
Sumber: https://www.istockphoto.com

Memilih perusahaan penyedia jasa outsourcing memang bukan perkara yang gampang. Selain memperhatikan tips memilih penyedia jasa outsourcing yang telah dijelaskan di atas, Kita juga bisa meminta rekomendasi dari koneksi yang kalian percaya perihal perusahaan mana yang menyediakan jasa terbaik supaya nantinya tidak salah pilih.

Misalnya Staffing dari Workmate Indonesia yang menyediakan para tenaga kerja berkualitas. Staffing hadir dengan tujuan untuk mengembalikan kepercayaan bisnis terhadap tenaga kerja informal dengan menghubungkan bisnis ke tenaga kerja yang memiliki kualitas tinggi. 

Selain itu, Staffing juga menawarkan solusi berupa tenaga kerja yang mengedepankan pendekatan digital untuk tenaga kerja non-eksekutif sehingga dapat memudahkan tahapan-tahapan yang biasanya dilalui saat proses rekrutmen. Dengan sistemnya yang didukung oleh teknologi digital ini, Staffing dapat bekerja lebih cepat dan akurat.

Staffing dari Workmate Indonesia memberikan banyak keunggulan-keunggulan yang ditawarkan. Di antaranya, adanya ketersediaan kandidat pekerja yang cepat dan tepat, sistem absensi tanpa timesheet manual, lebih hemat sebesar 30% dari konvensional, dan rekrutmen digital yang lebih efisien. Selain itu dengan menggunakan sistem digital, kita juga akan meningkatkan produktivitas perusahaan.

Sistem perekrutan Staffing ini bekerja secara otomatis. Dari sekian banyak total tenaga kerja, maka sistem akan menyortir tenaga kerja mana saja yang memiliki tingkat relevansi atau kecocokan paling tinggi dengan kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan kita. 

Beberapa faktor yang mempengaruhi seleksi, seperti kedekatan dari lokasi, pengalaman yang pernah dimiliki sebelumnya, hingga keterampilan apa saja yang dimiliki oleh seseorang.

Dengan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan di atas, diharapkan dapat membuat kalian tertarik terhadap jasa tenaga kerja yang ditawarkan oleh Workmate Indonesia.

Apabila perusahaan kalian membutuhkan tenaga kerja dengan kualitas yang memadai dan butuh perusahaan outsourcing terpercaya, Workmate Indonesia jawabannya. Informasi selengkapnya dapatkan di sini.

Terima kasih atas kunjungannya