Inspirasi Kitchen Island Granit untuk Percantik Dapur Rumah

Kitchen Island Granit

Pic: by Paxel

Inspirasi Kitchen Island Granit untuk Percantik Dapur Rumah - Memasang kitchen island bisa menambah estetika dapur dan sifatnya multifungsi karena punya banyak kegunaan. Kamu bisa menggunakan dana dari pengajuan KTA online, (Kredit Tanpa Agunan) untuk membuat kitchen island berbahan granit, yang dapat memberikan kesan elegan dan mewah pada bagian dapurmu.

Kitchen island atau meja dapur, merupakan meja berbentuk persegi panjang dan umumnya berukuran cukup besar. Letaknya ada di tengah ruang dapur dengan desain dan bahan material yang beragam. Namun untuk menampilkan kesan elegan, kamu bisa memilih meja dapur granit. Membuat dapur terlihat bersih, rapi, dan berkelas. 

Wujudkan Kitchen Island Granit Dengan KTA Online

Desain dan bahan lapisan atas kitchen island cukup beragam. Ada yang dibuat dari kayu, marmer, dan granit. Untuk meja dapur berbahan granit sendiri, punya banyak kelebihan. Seperti, anti gores, anti panas, mudah dibersihkan, dan lebih tahan lama. 

Namun, dana yang dibutuhkan untuk memasang meja dapur granit jauh lebih besar dibanding kitchen island berbahan lain. Dalam membuat ini, kamu harus mengeluarkan budget cukup besar di awal. 

Tapi tidak perlu khawatir, kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan dengan apply KTA online melalui aplikasi digibank by DBS. Pinjaman tanpa agunan dari digibank KTA bisa memberikan pinjaman sampai Rp80 juta. 

Dengan begitu kamu lebih leluasa mengatur keuangan dan tetap bisa mewujudkan impian untuk mempercantik dapur rumah.

Alasan Dapur Rumah Harus Memiliki Kitchen Island 

Mengapa harus ada kitchen island di dapur? Sebab meja dapur yang panjang ini punya banyak fungsi, selain jadi pemanis interior dapur. Ada beberapa alasan mengapa dapur rumah harus dilengkapi kitchen island. Di antaranya adalah:

  • Mempercantik Ruang Dapur

Kitchen island memunculkan nuansa menarik pada dapur kamu. Meja dapur granit dapat terlihat bagus untuk dapur dengan desain interior apapun.  Kamu bisa mencocokkan warna granit dengan konsep desain yang kamu inginkan. 


  • Menambah Ruang Penyimpanan Peralatan Dapur

Bagian bawah Kitchen island bisa dijadikan tempat penyimpanan peralatan dapur. Dapur rumahmu jadi terlihat lebih rapi dan bersih. Karena tidak ada lagi peralatan masak yang berserakan di luar. 


  • Leluasa Menyiapkan Makanan

Selain itu, kitchen island juga memberikan tempat tambahan untuk menyiapkan makanan. Kamu jadi punya banyak ruang untuk menaruh bahan dan alat  saat memasak.


Pada kitchen island bisa dipasang outlet listrik. Sehingga kamu bisa memasang perangkat dapur yang membutuhkan daya listrik seperti blender, chopper, mixer, termasuk mengisi daya ponsel. 


Inspirasi Kitchen Island Granit

Pic: by Paxel


  • Jadi Tempat Makan 

Fungsi tambahan lain dari kitchen island  adalah dijadikan tempat makan bersama keluarga atau teman. Biasanya desain meja dapur juga sudah dilengkapi dengan kursi-kursi yang tinggi. Membuatnya jadi spot ngumpul untuk sekadar ngobrol sambil menikmati camilan


  • Tempat untuk Wastafel

Kamu juga dapat membuat desain kitchen island yang dilengkapi dengan wastafel. Tambahan wastafel ini bisa digunakan untuk cuci tangan, jika wastafel yang satunya sedang dipakai untuk mencuci piring dan alat masak.


Wastafel pada kitchen island juga memudahkanmu saat mencuci bahan-bahan masakan. Karena bisa sekaligus menyiapkan bahan masakan di meja dapur yang luas. 


Rekomendasi Desain Kitchen Island Berbahan Granit 

Ada banyak bahan granit yang bisa kamu pilih untuk jadi lapisan kitchen island. Warna yang tersedia dan pola asli batu granit juga cukup beragam. 

Berikut ini beberapa rekomendasi desain kitchen island berbahan granit yang bisa kamu gunakan untuk merenovasi dapur rumah:

  • Kitchen Island Granit Statuario

Jika kamu ingin membuat konsep interior dapur yang serba putih, kamu bisa pilih granit staturio. Corak granitnya sederhana sehingga cocok buat gaya desain minimalis dan modern. 


  • Kitchen Island Granit Caledonia

Berbeda dengan staturio, granit Caledonia mempunyai corak yang cukup penuh. Dengan warna yang gelap. Tapi jika dilihat dari dekat, granit ini memiliki perpaduan warna arang, abu-abu, dan sedikit putih. 


  • Kitchen Island Granit Black Galaxy 

Sesuai dengan namanya, granit black galaxy ini mempunyai tampilan seperti langit malam gelap yang penuh dengan taburan bintang. Pantulan dari kilau metalik pada granit berwana dasar hitam, memberikan aksen yang khas. 


  • Kitchen Island Granit Silver Wave

Batuan granit yang berasal dari India ini memiliki perpaduan warna yang kuat anatara hitam pekat, putih, dan abu. Corak pada permukaan granit  berukuran besar, membuatnya jadi fokus perhatian dari desain dapur rumahmu. 


  • Kitchen Island Granit Silver Cloud

Perbedaan pada granit silver cloud terletak pada warnanya yang dominan putih dengan perpaduan warna abu-abu, perak, dan sedikit warna hitam. Ukuran coraknya juga besar dengan bentuk yang bergelombang. 

Untuk desain letak kitchen island sendiri, tidak harus selalu terpisah berada di tengah dapur. Kitchen island juga bisa dibuat menyambung dengan meja konter dapur.

Kamu bisa membuat bentuk dapur huruf L, dengan kitchen island di bagian depan. Bisa juga didesain dengan pola huruf U atau G. Tergantung dengan luas dapur di rumahmu. 


Buat Kitchen Island Berbahan Granit dengan KTA Online

Pemasangan kitchen island granit untuk desain interior menghabiskan biaya tidak sedikit. Meski begitu kamu tetap bisa mewujudkan desain dapur impian dengan pinjaman tanpa agunan KTA online dari digibank by DBS. 

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Oleh karena itu, digibank KTA hadir menawarkan kemudahan kredit online. Tanpa  membutuhkan persyaratan rumit seperti salinan berkas-berkas.

Kamu hanya perlu apply KTA online pada laman resmi digibank. Mengisi data diri, lalu menunggu approval selama 60 detik. Setelah itu kamu sudah bisa memilih jumlah pinjaman dan cicilan.

Jangan lupa untuk membuat akun digibank dan mengisi data lengkap. Nanti agen digibank akan mengatur janji untuk melakukan verifikasi. Kemudian pinjaman untuk pemasangan kitchen island dapurmu pun cair ke rekening digibank milikmu.

Jumlah pinjaman yang bisa kamu ajukan mencapai Rp80 juta. Kamu bisa mengatur sendiri berapa besaran kredit, sesuai dana yang dibutuhkan. Tenor cicilannya sampai 36 bulan. Dengan begitu kamu punya cukup waktu untuk mengelola rencana keuanganmu. 

Bunga kredit digibank KTA relatif lebih rendah dibandingkan pinjaman online lain. Kamu bisa lebih tenang untuk mencicil pinjaman. Keistimewaan lain dari digibank KTA adalah pengajuan kredit bisa kamu lakukan kapanpun selama 24 jam.

Bagaimana Persyaratan Mendapatkan Pinjaman KTA?

Persyaratan pinjaman melalui digibank KTA sangat mudah. Pastikan kamu berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang. Seorang WNI dengan usia 21-55 tahun. Mempunya e-KTP dan NPWP. 

Memiliki masa kerja minimal 1 tahun dan 2 tahun untuk wiraswasta. Berpenghasilan minimum Rp 5 juta per bulan. Bagaimana, mudah bukan? Jika kamu tertarik mengajukan pinjaman di digibank by DBS, kamu bisa mengecek langkah pengajuan dan informasi selengkapnya di:

https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan 

Yuk, buat kitchen island granit untuk dapur kesayanganmu jadi kenyataan! Dengan pinjaman tanpa agunan di digibank by DBS. Prosesnya cepat, mudah, nggak pake ribet.

Terima kasih atas kunjungannya