7 Tujuan Investasi yang Cocok Menggunakan Instrumen Reksadana Pasar Uang

Instrumen Reksadana Pasar Uang
Pic by : freepik.com

7 Tujuan Investasi yang Cocok Menggunakan Instrumen Reksadana Pasar Uang - Setiap orang memiliki tujuan investasi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting untuk menentukan tujuan terlebih dahulu agar bisa menentukan pilihan produk investasi yang tepat.

Deposito, Reksadana, hingga obligasi merupakan contoh instrumen investasi yang ada saat ini. Untuk Reksadana bisa dibagi lagi menjadi beberapa jenis, antara lain Reksadana pendapatan tetap, Reksadana Pasar Uang, Reksadana saham, sampai dengan Reksadana campuran.

Tujuan Investasi yang Tepat dengan Instrumen Reksadana Pasar Uang

Ketika memutuskan untuk menanam dana menggunakan suatu instrumen investasi, pastikan kamu telah mempertimbangkannya dengan matang. Perlu diketahui bahwa kini dapat berinvestasi Reksadana melalui aplikasi Reksadana Pasar Uang.

Instrumen investasi ini menawarkan beberapa kelebihan, di antaranya keuntungan stabil, waktu pengambilan uang yang fleksibel, ditambah nominal investasi yang terjangkau, menjadikannya pilihan banyak orang. Berikut beberapa tujuan investasi yang tepat bila memakai instrumen Reksadana Pasar Uang.

  1. Tabungan Pendidikan

Biaya pendidikan semakin meningkat tiap tahun. Oleh sebab itu, penting buat kamu untuk mempersiapkan tabungan pendidikan sang buah hati sejak jauh hari. Jadi, ketika masanya tiba tidak akan kerepotan. Selain menabung, bisa juga memanfaatkan instrumen Reksadana seperti pasar uang supaya dana berkembang.


  1. Persiapan Pernikahan

Persiapan pernikahan tidaklah sesederhana yang dibayangkan. Butuh biaya cukup besar agar dapat melaksanakan rangkaian acara sakral sesuai impian. Katering, biaya prewedding, event organizer, sewa gedung, hingga make up artist akan ter-cover dengan baik apabila kamu memiliki budget yang cukup.


  1. Mengamankan Dana

Inflasi yang terjadi setiap tahun dapat menurunkan nilai kekayaan, uang, hingga aset. Berinvestasi mampu mengamankan dana yang kamu miliki. Jadi, apabila mempunyai dana berlebih, jangan biarkan uang tersebut begitu saja. Cobalah untuk belajar berinvestasi sesuai kemampuan finansial.


  1. Mengembangkan Usaha

Saat melakukan investasi Reksadana, uangmu akan terus berkembang dan memberikan hasil secara berkesinambungan. Keuntungan yang didapat dari investasi tersebut bisa dipakai untuk mengembangkan usaha. Dengan demikian kamu akan memperoleh pendapatan dari dua sumber yaitu usaha serta investasi.


  1. Jaminan Usaha

Selain untuk keperluan pengembangan usaha, bisa juga memanfaatkan hasil investasi untuk menjamin kebutuhan usaha. Contohnya, menanam modal kepada supplier bahan baku supaya stok aman. Tentu ketika terjadi kenaikan harga bahan baku, kamu tak akan merasa cemas karena barang tetap bisa dijual dengan harga lebih murah dari kompetitor yang umumnya akan menaikkan harga produk seiring kenaikan bahan baku.


  1. Mendapat Imbal Hasil

Layaknya karyawan, kamu bakal memperoleh imbal hasil atau passive income dari investasi yang dilakukan. Jangka waktunya bisa bulanan atau tahunan tergantung jenis investasi yang dipilih. 


  1. Menyiapkan Dana Pensiun

Bingung bagaimana cara menyiapkan dana pensiun? Mulailah berinvestasi dan kelola imbal hasilnya sebaik mungkin. Kamu dapat mempersiapkan dana pensiun dari sekarang. Selain itu, di masa pensiun pastikan memiliki kesibukan sebagai pengisi waktu luang sehingga hari-hari tetap produktif.

Investasi Reksadana Pasar Uang di Aplikasi digibank by DBS

Instrumen Reksadana Pasar Uang
Pic by : freepik.com


Saat ingin mencapai tujuan tertentu, kamu pasti akan mempersiapkan rencana serta dana dengan berbagai cara. Mulai dari menabung di bank konvensional hingga berinvestasi Reksadana lewat aplikasi Reksadana Pasar Uang

Selain produk Reksadana Pasar Uang, terdapat jenis Reksadana lainnya seperti Reksadana pendapatan tetap yang termasuk investasi kelas menengah dengan jangka waktu 1, 3, dan 5 tahun. Ada pula Reksadana campuran dengan imbal hasil terbilang tinggi setara risikonya. Apapun pilihanmu, kini investasi Reksadana dapat dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS. Berikut beberapa keunggulannya.

  1. Banyak Pilihan Produk Reksadana

Aplikasi investasi digibank by DBS memberikan lebih banyak pilihan Reksadana yaitu mencapai 50 produk. Tinggal tentukan mana yang paling tepat menurutmu.


  1. Pembelian Berkala yang Fleksibel

Lakukan investasi Reksadana lewat Aplikasi digibank by DBS secara konsisten dan berkala tiap bulan. Tak perlu khawatir, nominal serta tenornya bisa disesuaikan dengan tujuan maupun keperluan masing-masing.


  1. Investasi Cukup Lewat Satu Aplikasi

Pendaftaran SID (Single Investor Identification), pembelian, penjualan, sampai switching dapat dilakukan cukup dari Aplikasi digibank by DBS. Berinvestasi akan semakin aman, nyaman, dan efisien. 


  1. Nominal Terjangkau

Investasi Reksadana tak harus dalam jumlah besar. Buat yang memiliki dana terbatas pun tetap bisa melakukan investasi melalui Aplikasi digibank by DBS. Nominalnya sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp100.000,00. 


  1. Memiliki Tiga Kategori 

Kategori yang tersedia memungkinkan nasabah lebih mudah menentukan pilihan produk Reksadana yang tepat. Kategori tersebut antara lain, scoring terbaik, kinerja terbaik, dan Reksadana terpopuler. 

Reksadana Pasar Uang yang fleksibel dalam pengambilan dana serta menawarkan keuntungan stabil sangat cocok sebagai pilihan investasi jangka panjang maupun pendek. Terlebih saat ini kamu bisa berinvestasi dari mana saja lewat Aplikasi investasi digibank by DBS.

Sebelum melakukan berbagai transaksi maupun jual beli, pastikan terlebih dahulu telah memiliki SID (Single Investor Identification) yang merupakan kode khusus terbitan PT KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia). Dengan pengelolaan dana yang baik salah satunya ditujukan untuk investasi maka tujuan kamu pun akan terlaksana sesuai target.

Terima kasih atas kunjungannya