Ingin Renovasi Rumah Impian? Cek Rekomendasi Desain Budget 100 Jutaan

Rekomendasi Desain Budget 100 Jutaan
Sumber foto : Freepik.com. 

Ingin Renovasi Rumah Impian? Cek Rekomendasi Desain Budget 100 Jutaan - Melakukan renovasi rumah itu tidak mudah, karena banyak hal yang harus kita pertimbangkan. Mulai dari biaya yang tidak sedikit serta bagian mana saja yang akan didahulukan untuk direnovasi. Namun, kita akan bisa melakukannya dengan pinjaman tanpa agunan dari DBS KTA.

Mudah pengajuan dan cepat cair. Kita juga bisa mendapatkan limit plafon yang besar sehingga renovasi rumah bisa dilakukan dalam sekali tahap. 

Daftar Rekomendasi Desain Rumah Dengan Budget 100 Jutaan

Buat kamu yang ingin merenovasi rumah dan bingung mencari desain yang pas, bisa cek rekomendasi berikut ini. Ada beberapa desain dengan budget Rp100 jutaan. Cocok untuk rumah dengan keluarga kecil. 

  1. Rumah Kubus yang Minimalis

Dengan budget minimal Rp100 juta, kamu bisa merenovasi rumah menjadi rumah kubus minimalis. Rumah ini masuk tipe modern yang banyak disukai saat ini. 

Kelebihan dari rumah ini, kebutuhan lahan yang digunakan tidak perlu besar. Jadi, bila pilihan kamu terbatas, bisa menggunakan desain ini. 

  1. Rumah Lonjong Ke Belakang

Untuk yang tinggal di area perkampungan atau perumahan dengan lahan yang sudah pas dan tidak bisa ditambah lagi, bisa merenovasi rumah dengan hunian berbentuk lonjong ke belakang. 

Rumah ini akan memiliki banyak space dan setiap bagian ruangan terpisahkan lorong yang bisa dijadikan ruangan serbaguna. Pencahayaan bisa dimaksimalkan dengan memberikan ventilasi kaca di bagian langit-langit. Sehingga, rumah akan terasa lebih luas.


Rekomendasi Desain Budget 100 Jutaan
Sumber foto : Freepik.com. 

  1. Rumah Berdesain Kontainer

Seperti bentuk kontainer pada umumnya, rumah ini hanya terdiri dari satu ruangan besar. Kemudian, kamu bisa membagi tiap ruangan dengan sekat yang dapat dipasang dan dilepaskan. Jadi, ruangan akan terasa lebih luas. Perabotan pun harus didesain agar serbaguna. Misal, meja didesain bisa dijadikan kursi serta penyekat ruangan. 

Rumah ini meskipun tipikal minimalis, tetapi budget Rp100 juta dari pinjaman tanpa agunan DBS KTA sudah cukup untuk meng-cover-nya. Sebab, tidak banyak bahan yang harus dibeli untuk membuat rumah kontainer ini. 

  1. Rumah Modern Minimalis Ala Orang Jepang

Kamu bisa mengubah rumah yang sekarang menjadi rumah modern minimalis ala bangunan rumah Jepang. Unsur dasarnya menggunakan kayu pada bagian dinding maupun lantai. 

Di bagian dalam, pintu atau sekat antar ruangan, menggunakan kayu yang sudah dimodifikasi. Penambahan kaca di ventilasi atau atap bisa memberikan cahaya lebih di siang hari. Jadi, rumah terkesan lebih longgar dan luas. 

Bagian ruang tamu dan ruang keluarga bisa dibuat menyatu, yang mana hanya ada sofa dan meja kecil untuk menyambut tamu. Sisanya, dibuat fleksibel yang bisa dipasang dan dibongkar. 

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Memutuskan Renovasi Rumah

Sebelum memutuskan untuk merenovasi rumah, ada kalanya kita harus mempertimbangkan semuanya dengan matang dan melakukan ini: 

  1. Ketahui Tujuan yang Akan Dicapai

Sebelum merenovasi rumah, kita harus tahu apa tujuan akhir yang akan dicapai. Apakah rumah itu diperbaiki untuk menaikkan nilai jualnya, atau untuk dihuni lagi dalam beberapa tahun ke depan?

Mengetahui tujuan akhir, berarti memudahkan kita dalam memilih bahan apa yang akan digunakan untuk pembangunan ulang rumah. Kamu pun bisa memutuskan akan memakai desain apa nantinya. 

  1. Perhitungkan Soal Budget

Pastikan kamu memiliki dana awal untuk merenovasi rumah. Sisanya, dana pembiayaan untuk rumah bisa teratasi dengan pinjaman dari DBS KTA dengan bunga pinjaman bank yang flat tiap bulannya. Sehingga, cicilan akan lebih ringan dan rumah hunian berhasil direnovasi sesuai impian. 

  1. Atur Timeline Perbaikan Rumah

Kamu harus mengatur timeline perbaikan rumah terlebih dahulu sebelum memutuskan merenovasinya. Kamu bisa berkonsultasi dengan tim ahli yang bergerak di bidang arsitektur dan kontraktor rumah. 

Bila kesusahan mengawasi saat melakukan perbaikan sendiri, maka kamu bisa menyewa jasa vendor ketiga yang nantinya akan mengurus semuanya. Mulai dari perencanaan, desain, hingga pengawasan selama proses pengerjaan. Jadi, kamu tinggal melihat hasil jadinya. 

  1. Pastikan Sudah Tahu Tempat Tinggal Cadangan 

Jika kamu merenovasi rumah secara keseluruhan, secara otomatis harus keluar dari rumah tersebut dan mencari tempat tinggal sementara. Nah, ini harus dipertimbangkan dengan matang di mana nantinya akan tinggal. Apakah di rumah orang tua, kerabat, atau harus mengontrak? 

Keputusan ini akan memengaruhi budget pengeluaran bulanan. Bila kamu memutuskan untuk mengontrak rumah, maka biaya sewa kontrak bisa diambilkan dari dana pinjaman tanpa agunan DBS KTA. Berbeda jika tinggal di rumah orang tua, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya kebutuhan harian dan bulanan. 

Wujudkan Rumah Impian dengan Pinjaman Tanpa Agunan DBS KTA

Mari wujudkan rumah impian dengan mengajukan pinjaman berbunga rendah di DBS KTA. Ada banyak keuntungan yang bisa kita peroleh, seperti: 

  1. Limit mulai dari 100 juta hingga 300 juta rupiah. 

  2. Lama cicilan maksimal 36 bulan. 

  3. Bunga flat rendah mulai dari 0,88%. 

  4. Persyaratan cukup mudah, sebab hanya menunjukkan e-KTP dan NPWP yang menyatakan sebagai warga Jabodetabek. 


Syarat pengajuan pun mudah. Selain kartu identitas diri, kamu hanya perlu pendapatan di atas 5 juta rupiah tiap bulan dan mempunyai kartu kredit di bank lain dengan jumlah limit minimal 10 juta rupiah. 

Jadi, manfaatkan pinjaman tanpa agunan DBS KTA untuk renovasi rumah. Segera pilih desain yang diinginkan, persiapkan semuanya, dan lakukan perbaikan sekarang juga. Lihat detail informasinya di website ini.

Terima kasih atas kunjungannya