Cuci Mata di Muslim Life Fair Bandung 2022

Muslim Life Fair Bandung 2022


Cuci Mata di Muslim Life Fair Bandung 2022 - Ada yang kangen main ke event bazar nggak?


Cie, pasti kalian juga kangen datang ke acara bazar. Saya juga pengen banget main ke tempat bazar biar bisa berinteraksi dengan orang lain. Kebetulan banget di dekat rumah ada salah event Muslim terbesar di Indonesia yaitu Muslim LifeFair di Bandung Convention Centre pada tanggal 9 - 11 Desember 2022.


Muslim LifeFair yang diselenggarakan oleh Lima Events bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) ini sudah digelar sejak tahun 2019 dan diikuti tidak kurang dari 200 peserta.


Sebagai event pamungkas tahun ini, MLF di Kota Bandung dimeriahkan oleh 230 exhibitor dari 150 brand, 59 brand di antaranya berasal dari Jawa Barat, dan 85 brand dari luar Jawa Barat.


Senang banget rasanya bisa main ke Muslim LifeFair karena bisa cuci mata dan ketemu teman-teman Blogger Bandung di sana. Kebetulan banget saya main ke bazar ini tepat di hari pertama, jadi bisa menyaksikan acara pembukaan Muslim LifeFair Bandung 2022.


Bazar Muslim Life Fair Bandung 2022

Mengusung tema #NgariungBareng, selama tiga hari (9-11 Desember 2022), di area pameran yang memiliki luas 6.658 m2 ini pengunjung bazar disuguhi beragam produk muslim dengan harga spesial, mulai dari produk modest fashion, kosmetik halal, islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, produk anak, properti syariah, wedding islami, multi product, hingga kuliner halal aman & sehat (KHAS).


Tujuan utama saya datang ke acara bazar ini adalah buat kulineran sekalian cuci mata. Sudah menjadi rahasia umum kalau kuliner Bandung semuanya enak-enak. Dan terbukti, saat masuk ke area booth kuliner sudah penuh sesak sama orang-orang yang sedang berkulineria. Harus rela antre dan nahan lapar demi mendapat giliran.


Selain booth kuliner, saya juga mampir ke booth fashion buat cuci mata. Di area pakaian ini banyak banget produk fashion wanita muslim yang keren-keren. Untuk pakaian laki-laki nggak terlalu banyak, tapi ada kemeja flanel yang saya incar. Warnanya hitam-kuning kece banget. Mata saya cuma fokus sama kemeja, karena nggak ada niat buat nyari pakaian yang lain hehehe.


Event MLF semakin semarak karena setiap hari digelar acara yang bermanfaat seperti bincang santai bersama Ustadz Badrusalam, Lc., Dr. H. Tonton Taufik R., ST., MBA (Al Ma'soem), Ustadz Yusuf Abu Ubaidah As Sidawi, Ustadz Abu Umar Indra, Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, S.T., M.Sc., Dr. H. Dede Rodliyana (Anggota Komisi Fatwa MUI Jabar), Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, Lc., Ustadz Resa Gunarsa, Lc., yang mengulas tema menarik, aktual tentang gaya hidup islam, dan kewirausahaan syariah.


Tidak ketinggalan ada sharing kesehatan bersama dr. Zaidul Akbar, Belajar Ngomong on Stage bersama Bang Kevin @abushofiya_. Acara bersama MBI BANDUNG, kasisolusi, Saudia Airlines dan Shafwah Holidays, Hijra Bank, DT Peduli, BPJPH, MUI Jawa Barat, Kanwil Kemenag Jawa Barat. Ada juga bincang-bincang tentang Muslim Couple Goals bersama pemain film yang telah hijrah Dimas Seto dan Dhini Aminarti (Kahf & Wardah).


Event ini bisa menjadi opsi liburan yang fun dan inspiratif, bahkan dapat dinikmati oleh pengunjung dengan rentang usia yang berbeda-beda. Tak hanya orangtua, anak-anak pun bisa ikut menikmati berbagai wahana permainan edukatif tradisional dan Kids Play Ground persembahan AskTarra dan KaktusQulucu siap menjadi bagian dari hiburan anak-anak yang menyenangkan.

Terima kasih atas kunjungannya