Benarkah Tren Freelance Menjadi Ladang Penghasilan Anak Kekinian?

Freelance Menjadi Ladang Penghasilan
Sumber gambar : pexels.com. 


Benarkah Tren Freelance Menjadi Ladang Penghasilan Anak Kekinian? - Seiring berjalannya waktu, ragam pekerjaan kini semakin banyak dan bermacam namanya. Layaknya aplikasi investasi juga nggak hanya satu jenis yang jadi kebutuhan. Jika dahulu banyak ditemui pekerjaan dengan status pegawai tetap, tapi tidak untuk sekarang.

Berdasar survei yang dilakukan, kini banyak yang lebih nyaman bekerja sebagai pekerja freelance. Bahkan jumlahnya lebih banyak jika dibandingkan dengan pegawai tetap.

Bagi pekerja freelance, mereka bisa mengatur waktu kerja sendiri hingga menentukan deadline pekerjaan sendiri. Kini, pun prospek pekerjaan ini cukup tinggi dan gajinya pun lumayan besar hingga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Anak Milenial Lebih Berminat Pada Pekerjaan Freelance

Sekarang mungkin kamu akan kesulitan menemukan anak muda milenial yang berminat menjadi pegawai tetap atau mungkin berstatus pegawai negeri. Karena mereka nggak ingin terikat dengan waktu kerja yang panjang dan kadang membosankan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa anak milenial sekarang lebih berminat jadi pekerja freelance:


Pekerja freelance
Sumber gambar : pexels.com

Dapat Menyalurkan Hobi
Salah satu alasan yang mendasari mengapa kini banyak anak milenial yang memilih untuk jadi pekerja freelance adalah pekerjaan yang dilakukan sekaligus bisa digunakan untuk menyalurkan hobi. Sebab, umumnya pekerjaan yang dilakoni nggak jauh dari hobi yang ditekuni.

Misalnya saja penulis lepas. Kamu yang menekuni pekerjaan ini pastinya punya hobi menulis bukan? Dengan kemampuan dan kegemaran menulis yang dimiliki, siapa sangka jika pada akhirnya dapat menghasilkan cuan yang menjanjikan. Menjadi penulis juga bisa meningkatkan kemampuan dalam teknik menulis jika dilakukan dengan konsisten.

Waktu dan Lokasi Kerja Fleksibel
Pastinya ada alasan tertentu yang mendasari kalian menggunakan aplikasi investasi terbaik yang ada saat ini untuk memudahkan dalam melakukan transaksi di setiap pekerjaan freelance yang dilakukan. Demikian pula tentunya ada alasan tertentu yang mendasari mengapa lebih nyaman menekuni pekerjaan freelance.

Umumnya alasan yang paling banyak dikemukakan adalah dengan menekuni pekerjaan freelance, mereka akan lebih mandiri dalam menentukan waktu dan lokasi kerja. Artinya waktu dan lokasi tersebut bersifat fleksibel sesuai dengan kemampuan dan kondisi pada saat melakukan pekerjaan tersebut. 

Kamu bebas menentukan kapan ingin melakukan pekerjaan serta di mana tempat yang lebih nyaman dalam melakukannya. Berbeda dengan pekerjaan tetap yang lebih terikat waktu dan lokasi pekerjaannya selalu tetap dan terkadang membuat bosan.

Gaji Lebih Besar
Sebagian besar orang mungkin mengira bahwa pekerjaan freelance adalah pekerjaan yang tidak menjanjikan karena gaji yang dihasilkan nggak besar. Mengingat pekerjaan ini dilakukan hanya ketika ada kebutuhan atau ketika ingin melakukannya saja.

Siapa sangka, justru gaji dari pekerjaan freelance nyatanya menurut penelitian lebih besar dari gaji pegawai tetap yang biasanya sesuai dengan UMR. Dengan kemampuan khusus yang dimiliki pekerja freelance, hingga akhirnya membuatnya mampu digaji lebih besar meski tidak melakukan pekerjaan setiap hari dan nggak butuh waktu lama.

Agar gaji yang didapat bisa digunakan secara maksimal jangan lupa untuk mencari aplikasi investasi terbaik untuk pengelolaan keuangan.

Tidak Butuh Ijazah
Saat melamar kerja di perusahaan tertentu dengan posisi mentereng dan berstatus pegawai tetap, salah satu persyaratan yang dibutuhkan umumnya adalah ijazah dari universitas tertentu. 

Bahkan kadang ijazah dari jenjang sarjana saja nggak cukup dan harus punya nilai bagus. Hal ini kadang membuat anak milenial nyalinya menjadi ciut karena nggak masuk sebagai kandidat yang dibutuhkan.

Oleh karena itu, pada akhirnya banyak dari anak muda milenial sekarang memilih pekerjaan yang nggak terlalu memperdulikan ijazah dari mana dan nilainya berapa. Bahkan ada pekerjaan yang kemudian ditekuni nggak mensyaratkan ijazah sama sekali, yang penting memiliki kemampuan dan niat tekun untuk bekerja.

Etos semacam inilah yang mungkin kelak akan dibutuhkan ketika mencari aplikasi investasi yang dapat membantu kamu dalam menentukan investasi terbaik yang dapat menampung penghasilan yang didapat. Sama-sama tidak membutuhkan ijazah, baik pekerjaan freelance atau membuka investasi keduanya akan berjalan beriringan pada suatu saat nanti.

Dapat Digunakan Sebagai Pekerjaan Utama Atau Sampingan
Alasan terakhir yang sering kali dikemukakan anak milenial sekarang mengapa lebih nyaman memilih pekerjaan freelance adalah karena pekerjaan ini ternyata bisa digunakan sebagai pekerjaan utama atau sampingan.

Ada memang beberapa orang yang menjadikan pekerjaan freelance sebagai ladang penghasilan utama untuk memenuhi kebutuhan hidup. Artinya hanya mengandalkan gaji dari pekerjaan ini saja tanpa ada pekerjaan lainnya.

Sedangkan yang menjadikan pekerjaan freelance sebagai sampingan, masih menekuni pekerjaan lainnya yang mampu menghasilkan gaji tetap. Pekerjaan freelance hanya dilakukan ketika senggang dan dilakukan setelah pekerjaan utama selesai.

Digibank by DBS adalah Solusi Terbaik untuk Kelola Gaji Freelance

Walau bersifat nggak tetap, jangan berpikir jika gaji dari pekerjaan freelance adalah sedikit. Banyak di antara para pekerja ini yang memiliki gaji lumayan besar bahkan hanya dari satu proyek pekerjaan saja. 

Dengan nominal gaji yang lumayan besar tersebut, agar lebih bermanfaat pastinya kamu akan berpikir untuk mengelola gaji tersebut dengan baik. Salah satu yang sering dilakukan biasanya adalah melakukan investasi di tempat tertentu. Tak heran kemudian banyak yang mencari aplikasi investasi untuk membantu pengelolaan keuangan..

Sekarang semakin mudah menemukan jenis investasi yang dapat digunakan untuk saving keuangan dari berbagai bank dan produk yang ditawarkan pun lebih beragam.

Salah satu rekomendasi aplikasi investasi terbaik yang dapat kamu pertimbangkan adalah aplikasi investasi digital banking dari digibank by DBS. Mengapa harus berinvestasi di disini? Karena Aplikasi digibank by DBS memiliki beragam keunggulan di antaranya;

  • Transaksi aman, lengkap, bebas biaya dan mudah.

  • Memiliki beragam investasi  dan asuransi.

  • Fasilitas kartu kredit dan pinjaman.

Pekerjaan freelance yang dulunya dianggap nggak menjanjikan, kini semakin banyak anak muda yang menekuninya, bahkan ada yang menjadikannya sebagai pekerjaan utama. Macam pekerjaan ini pun semakin beragam dengan berbagai jenis kebutuhan di lapangan. Pemilihan pekerjaan freelance pun sebaiknya disesuaikan dengan kemampuan agar dapat penghasilan yang maksimal. 

Demikian pula saat memilih aplikasi investasi untuk mengelola gaji dari pekerjaan freelance, tentunya disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan. Untuk lebih jelasnya bisa klik di http://go.dbs.com/id-digibank 

Terima kasih atas kunjungannya