Jastip Tiket Konser Menjamur, Ini Tips Agar Tak Tertipu!

Tips Agar Tak Tertipu
Sumber gambar: pexels.com. 

Jastip Tiket Konser Menjamur, Ini Tips Agar Tak Tertipu! - Nonton konser di luar negeri kini tak ada lagi hambatan, pasalnya sekarang banyak layanan jastip tiket konser di berbagai negara. Sebagian besar orang sangat mengandalkan jasa titip karena alasan waktu, sehingga tidak dapat berburu tiket konser, entah karena bekerja atau sekolah. Terlebih, saat ini kamu juga bisa jauh lebih mudah menggunakan layanan remittance untuk transfer pembayaran ke berbagai negara.


Selain alasan waktu, tentu beberapa jasa titip biasanya menawarkan beragam diskon saat menggunakan jasanya. Alasan kemudahan, diskon dan waktu itulah yang membuat jasa titip marak digandrungi. Kendati demikian, kamu sebagai pengguna jasa titip harus hati-hati karena tidak semua jastip terpercaya, namun nyatanya penipuan. Lantas, bagaimanakah cara jastip tiket konser yang aman?


Cara Jastip Tiket Konser yang Aman

Tips Agar Tak Tertipu Jastip
Sumber gambar: pexels.com. 

Jastip adalah salah satu usaha yang kian meroket setelah pandemi, karena banyaknya konser yang boleh digelar di berbagai negara. Bagi penikmat konser tentu keberadaan jastip sangat menguntungkan. Namun, bagaimana cara memilih jastip yang aman dan amanah. Nah, berikut ini tipsnya.


1. Perhatikan Harga Tiket

Cara jastip yang aman dan terpercaya, yakni perhatikan harga tiketnya terlebih dahulu. Setelah itu, mulailah untuk membuat kesepakatan yang adil. Dalam melakukan penawaran pastikan kamu membuat kesepakatan yang tidak memberatkan.


Apabila kesepakatan harga sudah terbentuk, kemudian baru lakukan transfer uang. Kamu bisa menggunakan layanan remittance untuk transfer uang yang aman, cepat, dan mudah. Remittance artinya layanan pengiriman uang dalam bentuk valuta asing baik dalam negeri ke luar negeri demikian pula sebaliknya.


2. Cari Jastip Terpercaya

Langkah berikutnya, yakni carilah jastip yang terpercaya. Kamu bisa mengeceknya menggunakan media sosial dan merujuk pada kolom komentar. Apabila komentarnya positif maka bisa dipastikan itu jastip yang terpercaya.


Sebaliknya, apabila ulasan tersebut negatif maka sudah dipastikan itu penipuan. Selain itu, kamu juga bisa mengecek secara detail terkait jastip tersebut sehingga mendapatkan informasi yang lengkap. Dengan begitu kamu akan terhindar dari penipuan.


3. Minta Rekomendasi Jastip yang Aman

Bagi yang baru saja mau menggunakan layanan jastip tiket konser, sebaiknya mintalah rekomendasi teman yang pernah menggunakan jastip. Sebab, rekomendasi dari teman jauh lebih terpercaya daripada harus mencarinya sendiri.


Sebelum memutuskan untuk membeli tiket konser dari jastip tersebut, sebaiknya carilah informasi sebanyak mungkin dari teman yang sudah berpengalaman. Sehingga, bisa menghindarkan dari modus penipuan berkedok jastip.


4. Buatlah Tanda Terima

Cara membeli tiket konser dengan jastip yang berikutnya, yakni buatlah tanda terima yang ditandatangani dua belah pihak, pembeli dan penjual. Kamu juga bisa menggunakan materai agar memiliki kekuatan hukum. Sehingga, ini dapat membuatmu terhindar dari penipuan layanan jastip. 


Kamu juga bisa melakukan transfer dengan aman, baik dari/ke luar negeri dengan aman menggunakan layanan remittance digibank by DBS. Ini merupakan layanan transfer valuta asing terpercaya, mudah dan aman. Dengan begitu, transaksi jauh lebih efektif dan efisien.


5. Jangan Mudah Tergiur Harga Murah

Cara berikutnya agar tidak terkena modus penipuan layanan jastip, adalah jangan mudah tergiur harga yang murah. Pasalnya, harga yang murah dan tidak wajar justru berpeluang tidak aman. Hal ini bisa saja digunakan untuk melakukan modus penipuan. 


Apabila ada jastip yang menawarkan harga murah dan jauh dari harga normal, maka patut untuk mewaspadainya. Untuk mengecek apakah itu jastip terpercaya atau tidak, kamu bisa mencari informasi lengkapnya. Pasalnya, apabila harga murah pasti juga tidak akan jauh dari harga tiket normalnya.


6. Cek Ketentuan Pihak Jastip

Mengecek ketentuan dari pihak jastip sangat wajib dilakukan. Kamu harus memahami bagaimana biaya jastip yang ditawarkan, pengurusan tiket fisik hingga tahap pelunasan. Pastikan memperhatikannya dengan cermat terkait prosedur tersebut. Cara ini efektif untuk mencegah dari modus penipuan layanan jastip tiket konser.


Jastip Tiket Konser Aman dengan Layanan Remittance 


Maraknya layanan jasa titip tiket konser sebenarnya memberikan kemudahan bagi mereka yang tidak sempat berburu tiket sendiri. Akan tetapi, perlu diingat bahwa saat ini juga banyak kejadian modus penipuan berkedok layanan jastip tiket konser. Oleh karena itu, kamu perlu mencermati tips di atas untuk mencegah penipuan dari layanan jastip.


Selain itu, juga perlu diingat untuk melakukan transfer yang aman, cepat dan mudah yakni dengan menggunakan layanan remittance digibank by DBS. Remittance artinya layanan pengiriman uang dalam bentuk valuta asing baik dalam negeri ke luar negeri demikian pula sebaliknya. Inilah keunggulan remittance dari digibank by DBS.


  • Proses transfer praktis dan bisa dilakukan kapan saja selama 24/7.
  • Biaya transfer gratis ke lebih dari 20 negara dengan 7 mata uang berbeda yaitu SGD, EUR, AUD, USD, HKD, CAD, dan GBP.
  • FX rate sangat kompetitif.
  • Sampai di hari yang sama untuk transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan.


Dengan menggunakan layanan remittance dari digibank by DBS, kamu tidak perlu lagi khawatir untuk melakukan transfer ke berbagai negara. Layanan remittance ini juga bisa diakses menggunakan mobile banking dari mana saja dan kapan saja.


PT Bank DBS Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), sehingga sudah bisa dipastikan aman dan terpercaya. Untuk info lebih lengkap terkait remittance di Aplikasi digibank by DBS, silakan cek di sini.

Terima kasih atas kunjungannya