Serunya Glamours Camping di Bobocabin Coban Rondo Malang

Bobocabin Coban Rondo Malang
Bobocabin Coban Rondo Malang

Serunya Glamours Camping di Bobocabin Coban Rondo Malang - Belakangan ini tren staycation di penginapan dengan konsep glamping sedang naik daun, terutama bagi traveler yang suka mencoba banyak hal baru. Glamping merupakan gabungan dua suku kata, yaitu glamorous dan camping yang memiliki arti kemping dengan cara yang mewah serta disediakan fasilitas lengkap dan memadai layaknya di hotel berbintang.


Meskipun menawarkan kemewahan, glamors camping tidak menghilangkan sensasi berkemah seperti biasanya. Kita tetap bisa merasakan suasana alam terbuka yang sejuk dan asri dengan ditemani kicauan burung di pagi hari.


Makin ke sini penginapan berkonsep glamping terus bermunculan dan dicari banyak orang untuk merasakan sensasi bermalam yang berbeda. Harganya pun beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah per malam, tergantung pada fasilitas yang ditawarkan.


Salah satu penginapan dengan konsep glamping yang sedang naik daun dan tidak pernah sepi pengunjung adalah Bobocabin Coban Rondo di Kabupaten Malang, Jawa Timur.


Coban Rondo sendiri merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Malang dengan potensi pariwisata alam yang beraneka ragam, termasuk wisata air terjun yang sudah lama menjadi kebanggaan kota Malang.


Sepanjang perjalanan menuju tempat ini kita bisa menikmati pemandangan indah dan akan melewati hutan pinus yang hijau. Setelah tiba di lokasi penginapan, langsung disuguhkan pemandangan indah kawasan Malang Raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang dari ketinggian.


Karena penginapan ini berada di kawasan wisata Coban Rondo, maka kita harus membayar tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang. Namun, tiket tersebut sudah termasuk kunjungan ke Air Terjun Coban Rondo.


Fitur Canggih Bobocabin Coban Rondo


Bobocabin Coban Rondo menawarkan penginapan dengan konsep glamours camping di alam terbuka yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) yang bisa menghubungkan berbagai perangkat lewat jaringan internet.


Jadi, sebelum kita check-in harus mempunyai aplikasi Bobobox yang bisa didownload di Play Store dan App Store. Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk mengakses seluruh perangkat yang menggunakan teknologi IoT.


Salah satu fungsi dari aplikasi tersebut adalah sebagai kunci untuk membuka pintu kabin atau tempat menginap. Kita harus scan barcode yang tertera di aplikasi Bobobox, kemudian kuncinya akan terbuka secara otomatis.


Selain itu, kita juga bisa mengatur cahaya lampu sesuai warna lampu yang diinginkan dengan fitur mood lamp, serta bisa juga mengatur kaca jendela yang menggunakan teknologi smart glass window. Kaca jendelanya sudah memakai gorden digital yang bisa buka tutup menggunakan aplikasi. 


Tidak hanya itu, kita juga bisa menyetel suara sesuai dengan suasana yang diinginkan seperti suara burung dan suara gemericik air sungai menggunakan fitur bluetooth audio speaker. Selain lewat aplikasi yang kita instal, untuk mengatur lampu, kaca jendela, dan fitur smart lainnya bisa juga menggunakan control panel yang tersedia di dalam kabin. 


Kang Putra, gimana atuh kalau handphone kita tertinggal di dalam kamar, ntar nggak bisa masuk dong?  Enggak perlu khawatir, khusus untuk keadaan darurat seperti itu pihak pengelola penginapan menyediakan kunci cadangan khusus.


Fasilitas Bobocabin Coban Rondo

Bobocabin Coban Rondo menyediakan 25 kabin yang terdiri atas 5 kabin tipe family dan 20 kabin tipe deluxe. Kita bebas memilih tipe kamar sesuai kebutuhan, mau tipe family atau tipe deluxe


Penginapan dengan konsep glamping ini cocok buat quality time bersama keluarga maupun pasangan. Yang paling saya suka dari penginapan glamping terbaik ini adalah fasilitas dalam kamarnya yang nggak kalah keren seperti AC, wastafel, storage di bawah ranjang, cermin, dental kit, handuk, dan kamar mandi lengkap dengan water heater, dijamin betah banget deh menginap di sini.


Selain yang disediakan di dalam kamar, kita juga bisa menggunakan fasilitas lainnya yang ada di area penginapan seperti dapur umum, koneksi wifi gratis di seluruh area, communal space untuk berkumpul maupun berbincang ringan, area barbeque, area api unggun, kamera CCTV 24 jam untuk keamanan, resepsionis 24 jam, dan tempat parkir yang luas.


Glamping Coban Rondo ini dibangun di tengah hutan pinus yang sejuk dan masih asri, nggak heran kalau saat berada di sini kita akan merasakan hawa sejuk atau bahkan dingin ketika malam tiba. Karena udaranya cukup dingin, pengunjung yang menginap di Bobocabin disarankan untuk membawa pakaian hangat agar dapat menikmati alam sekitar dengan nyaman.


Biar nggak kedinginan, kita juga bisa meminta petugas untuk menyalakan api unggun atau  barbeque-an sambil menikmati pemandangan malam kota Batu Malang yang sangat indah. Ketika suasana pagi, pemandangan yang disuguhkan sangat memanjakan mata dan menyejukkan jiwa. Kota Batu tampak lebih cantik ditambah dengan pemandangan pegunungan yang menghijau.


Yuk, kapan atuh kalian mau staycation di Bobocabin Coban Rondo?


Alamat Bobocabin Coban Rondo: 

Jln. Coban Rondo, Jurangrejo, Pandesari, 

Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Terima kasih atas kunjungannya