Sarapan Pagi Ala Betawi di Damitha Kitchen Bandung

Sarapan Pagi  Ala Betawi


Sarapan Pagi  Ala Betawi di Damitha Kitchen Bandung - Nggak cuma punya masakan Sunda, Bandung juga punya kuliner khas Betawi enak dan murah yang jualannya ngumpet di pojokan kantin sehat PT Inti.


Patokannya di samping Bank BNI dan PT Widya Bhakti Inti. Kalau kalian lewat jalan raya BKR sebelum Prapatan Tegalega tengok kiri, nah di sana lokasinya.


Namanya Damitha Kitchen yang diambil dari nama anaknya Mpok Juju yang jualan di kantin tersebut. Si Mpok ini sebenarnya adalah orang Pekalongan, namun karena dia lama tinggal di Betawi, jadi cara berbicaranya juga logatnya Betawi banget.


Mpok Juju sudah lama jualan nasi uduk di Bekasi dan di sana masakannya terkenal enak. Tiga puluh tahun lebih dia jualan di sana dan baru kali ini mencoba jualan kuliner ala Betawi di Bandung.


Nasi uduk racikan Mpok Juju rasanya gurih dan pulen. Apalagi kalau udah dibungkus di dalam daun pisang, semakin menggoda karena harumnya. Untuk satu set nasi uduk, lauknya terdiri dari bihun tumis, telur dadar iris, ayam goreng atau telor balado, orek tempe, bakwan jagung, serta lalap sambal.


Menu Andalan Damitha Kitchen


Ada beberapa pilihan menu makanan di Damitha Kitchen, di antaranya: nasi uduk, nasi kebuli, lontong kari, soto betawi, dan soto mie bogor. Harganya juga bisa dibilang murah meriah, dibanderol mulai dari 15 ribuan saja.


Sarapan Pagi  Ala Betawi
Nyicip Soto Betawi


Menu sarapan yang aku coba ini adalah soto betawi. Nggak kayak kuah soto pada umumnya, soto betawi mah kuahnya nggak pakai santan, tapi pakai susu. Jadi makan soto betawi mah dijamin nggak bakal bikin kolestrol karena nggak pakai santan.

Untuk isiannya cukup melimpah, terdiri dari daging, babat, dan kentang. Kalau kalian nggak suka makan jeroan bisa request daginya saja sama kentang. Buat yang nggak suka daging mah terlalu banget, masa mau pakai kentangnya saja hahahaa...!


Soto betawi Damitha Kitchen yang saya coba ini aroma wangi banget. Kuahnya gurih berrempah, terus daging dan jeroannya juga empuk banget. Saya mah makannya pakai nasi putih sama emping plus acar biar wareg. Pokoknya mah rasanya juara banget.


Biar nggak penasaran kalian wajib dan kudu banget cobain kuliner ala Betawi di Damitha Kitchen, dijamin bakal deudeuieun. Damitha Kitchen juga menerima pesanan nasi tumpeng, tumpeng puding atau pesanan untuk acara-acara perusahaan.


Sebenarnya saya pengen banget nyobain lontong karinya. Tapi, sayang sekali lontong karinya ada yang ngeborong. Semoga besok atau lain waktu bisa mampir lagi ke Damitha Kitchen buat nyicipin lontong kari.


Alamat Damitha Kitchen : 

Jl. Moh. Toha, No. 77, Cigereleng, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat


Buka : Senin - Jum'at dari jam 07 sampai jam 03 sore.

Terima kasih atas kunjungannya