Menikmati Pemandangan Pegunungan Bandung Selatan di Taman Love Soreang

Taman Love Soreang
Narsis di Taman Love Soreang. 
Menikmati Pemandangan Pegunungan Bandung Selatan di Taman Love Soreang - Siang itu belum punya rencana untuk pergi. Saya masih bingung menentukan arah langkah kaki. Dalam hati ada rasa ingin pergi ke suatu tempat yang pemandangannya indah dan udaranya sejuk. Hmmmm..., tapi nggak mau pergi terlalu jauh karena sekarang masih musim hujan, bukan berarti manja, tapi menjauhi penyakit hehehe....

Jadi bingung nich mau pergi ke mana. Tiba-tiba ting tong......, hape bunyi pertanda ada pesan. Eh ternyata teman nge-DM ngajak main, tapi sama belum punya tujuan mau main ke mana. Saya sama dia malah saling tanya mau pergi ke mana. Kebanyakan berunding malah tanpa menghasilkan keputusan apa-apa.

Ya sudahlah jemput teman dulu, masalah tujuan nanti ditentukan di perjalanan. Singkat cerita saya sama teman berangkat sambil berunding, akhirnya kita berdua sepakat main ke Taman Love Soreang. Kata teman tempatnya enakeun buat ngadem dan enggak jauh dari pusat kota, alamat lengkapnya di Jalan Cijengkol, Desa Kramat Mulya, Soreang, Kabupaten Bandung.

Ahay..., akhirnya punya tujuan juga nich. Tancap gas penuh semangat, dari Soreang langsung menuju arah Ciwidey. Dari Jalan raya Soreang - Ciwidey kemudian belok kiri. Medan jalan mulai nanjak gaes, semakin jauh semakin curam tanjakannya.

Tiba di puncak bukit terlihat sebuah plang petunjuk masuk parkiran Taman Love Soreang. Di situ harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- sudah termasuk biaya parkir. Di dekat tempat parkir ada sebuah cafe dan diseberangnya disediakan tempat duduk dan payung besar.

Rupanya tempat ini merupakan bagian tertinggi dari Taman Love, pemandangan pegunungan Bandung Selatan terlihat jelas. Bukit dan gunung yang menghijau dan permukiman penduduk begitu indah. Dari atas sini juga bisa melihat bagian lokasi wisata, kolam renang dan sebuah pesawat.

Nah kolam renang dan pesawat ini merupakan wahana andalan Taman Love Soreang. Untuk masuk ke wahana ini pengunjung kudu membayar tiket masuk wahana sebesar Rp 25.000,-.

Sudah dapat tiket wahana langsung masuk dari arah samping. Sebenarnya nggak terlalu banyak wahana untuk bermain, cuma di tempat wisata ini banyak spot foto bagus dengan latar pegunungan Bandung Selatan yang luar biasa indah.

Yang pertama kali saya temukan di dalam wahana Taman Love Soreang adalah kolam renang. Ada tiga buah kolam renang di objek wisata ini. Dua diantaranya memiliki simbol hati sebagai ikon Taman tematik ini. Menurut saya kolam renang ini tergolong unik karena memiliki view yang sangat indah.

Tapi sayangnya saya nggak bawa pakaian ganti, terpaksa mengurungkan niat untuk berenang. Padahal renang di atas bukit dengan background pegunungan pastinya sangat seru dan unik karena bibir kolamnya didesain sejajar dengan permukaan air. Penampakan kolam jadi seolah tanpa tembok pembatas, kalau kita ngambil angle fotonya pas bakal menghasilkan gambar yang indah dan unik.

Buat kamu yang ingin main air dan seluncuran, di kolam paling ujung ada waterboom dan ember tumpah mini. Kolam yang satu ini sangat cocok untuk bermain anak-anak dan keluarga, dijamin bakal betah berlama-lama main di kolam renang Taman Love Soreang.

Tidak jauh dari kolam renang ada sebuah pesawat terbang bekas yang sengaja dihadirkan untuk menghiasi latar foto pengunjung. Selain dijadikan latar foto, pesawat ini di dalamnya didesain menjadi sebuah restoran unik yang terdiri dari dua baris susunan kursi dan meja. Di baris kanan setiap meja memiliki empat kursi yang berhadapan, dan di baris kiri setiap meja hanya terdiri dari dua kursi yang berhadapan.

Di restoran pesawat ini pengunjung bisa menikmati sajian kuliner yang bisa dipesan di cafe yang ada di dekat pesawat. Tidak hanya kulineran, dari dalam pesawat ini pengunjung bisa mengintip indahnya pemandangan dari kaca jendela.

Setelah puas foto-foto di area wahana Taman Love Soreang, saya ke luar dan pindah ke lokasi berikutnya, yaitu sebuah spot foto andalan berbentuk tulisan I♡U. Lokasinya tepat berada di dekat cafe. Jadi, di tempat wisata ini ada tiga buah cafe.

Di cafe ini saya memilih menu ayam bakar lengkap. Sambil nunggu pesanan datang saya foto-foto. Haha grogi nich banyak orang, jadi nggak bisa banyak gaya. Pose seadanya saja, malu dilihatin orang lain.

Tada...., pesanan makanan pun datang, isinya nasi, ayam bakar, tahu, tempe, timun, dan sambal. Enak banget ya, makan di tempat yang pemandangan indah, udaranya adem, dan kebetulan ada yang lagi karokean. Lahap banget nich, emang sudah niat dari rumah pengen makan di tempat wisata.

Beres makan langsung muter-muter lihat pemandangan di sekeliling Taman Love. Ternyata masih terus melakukan pengembangan. Sudah banyak dibangun saung buat pengunjung yang ingin duduk santai atau botram. Ada juga sebuah bangunan yang akan dijadikan sebagai tempat karaoke dan hiburan.

Kelamaan jalan-jalan ternyata lelah juga, dan memang waktu pun sudah menjelang sore. Akhirnya saya dan teman memutuskan untuk pulang. Senang banget hari ini bisa jalan-jalan dan foto-foto di Taman Love Soreang. Buat kamu yang mau main ke tempat ini sebaiknya bawa pasangan ya, biar sesuai sama temanya yang cinta-cintaan.

Baca juga Objek Wisata Floating Market Lembang

Terimakasih atas kunjungannya